Mie Ayam Bento yang Super Nikmat di Kota Sukabumi

Mie Ayam adalah jajanan masyarakat yang semakin banyak di jual di perkampungan atau dikota besar. Walaupun demikian mie ayam merupakan jajanan sehat serta bergizi, makanan ini mempunyai kandungan gizi yang terbilang komplit dari mulai karbohidrat, protein, dan gizi yang didapat dari sayuran pelengkap mie ayam.

Mie Ayam sendiri aslinya dari Cina Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Setelah gerakan besar imigrasi orang-orang Arab dan Cina pada 1870 ke Jawa karena politik keterbukaan imigran Pemerintahan Hindia Belanda maka berkembang kantong-kantong pemukiman penduduk timur asing. Orang Belanda bilang `Vreemde Oosterlingen’. Meledaknya peningkatan penduduk dari Cina Selatan ini menambah preferensi selera makan. Apalagi dalam budaya cina peranakan terkenal dengan budaya menikmati hidup, artinya `Elo kalo makan jangan tanggung-tanggung yang banyak dan enak sekalian’. Bagi kaum peranakan cina kerja habis-habisan harus diganti dengan makan enak dan hidup nyaman. Nah dari filosofi hidup enak makan enak lahirlah mie ayam ini.

Dikota Sukabumi sendiri banyak rumah makan atau resto dan pedagang keliling yang menyediakan mie ayam ini. Salah satunya yaitu Mie Ayam Bento. Mie ayam Bento mempunyai rasa yang sangat khas, sehingga membuat orang yang baru pertama kali mencicipi Mie Ayam Bnto ini akan ketagihan karena kelezatannya. Mie Ayam Bento semakin nikmat disantap dengan campuran pentol, sayur segar, bawang goreng dan saus tomat.

Harga mie ayam bento juga tergolong murah, cukup merogoh kocek sekitar Rp. 10.000 hingga Rp.25.000 saja. Mie Ayam Bento berada di Jalan Mayawati, No. 61, Gunungparang, Cikole, Gunungparang kota Sukabumi. Mie ayam bento buka pada pukul 11.00 sampai dengan pukul 22.00 malam.

Selamat mencoba Pegimakan Lovers.

Source Pegi Makan Mie Ayam Bento

Leave A Reply

Your email address will not be published.