Mie Ayam Koga Yang Legendaris Di Bandar Lampung

Mie Koga

Lampung merupakan daerah paling selatan dari Pulau Sumatera yang bersebelahan langsung dengan Selat Sunda. Tidak heran jika lampung memiliki banyak obyek wisata Laut yang indah seperti Krakatoa Nirwana Resort, Pasir Putih, Pantai Guci Batu Kapal dan lainnya. Selain itu Lampung juga amat popular dengan Gajah, akan tetapi apakah anda tahu jika Lampung pun banyak memiliki makanan yang lezat yang wajib anda cicipi jika berkunjung khususnya ke Kota Bandar Lampung.

Menu disini mulai dari mi instan, mi tek-tek, bakmi jawa, mi ayam telah memiliki penggemarnya masing-masing. Saking istimewanya, bahkan bisa dikatakan mi sudah dipandang seperti makanan utama laiknya nasi. Bagi anda yang berada di Kota Bandar Lampung, ada satu tempat yang cukup melegenda dengan sajian olahan mi yang khas. Sebagai andalan, lokasi kuliner ini menjadikan mi ayam sebagai bintang diantara menu lainnya. Mi AyamKoga, inilah tempat makan yang wajib anda sambangi.

Mi Ayam Koga sendiri bukanlah pemain baru di dunia kuliner. Tercatat ia telah eksis sejak tahun 1990an. Penggemar dan langganannya pun tidak terhitung lagi jumlahnya.

Maka jangan heran, saat jam makan siang atau akhir pekan, rumah makan ini akan ramai dikunjungi pelanggan setianya. Uniknya lagi, meski rumah makan ini terbilang sederhana, dimana menempati sebuah rumah sederhana di bilangan Jalan Teuku Umar No 48A pengunjung yang datang justru didominasi kalangan kelas menengah atas.

Mie Pangsit Ayam

Bagi anda penyuka Mie, banyak sekali penjual mie ayam/ mie pangsit di Bandar Lampung. Favorit saya adalah Mie Koga yang berlokasi di daerah Kedaton tepat diseberang Pasar Kedaton , jika berkunjung kesana saya selalu memesan Mie Ayam dan Mie gorengnya.. Mie ayam Koga disajikan dengan ayam cincang, sawi dan dapat ditambah bakso yang juga lezattt . Dengan porsi yang cukup mengenyangkan mie ayam disantap dengan terlebih dulu diracik dengan sambal, saus tomat, plus acar bawang/timun/cabe bagi yang suka. Dijamin deh enakkk bangettt!! Harga 1 porsi Mie Ayam cukup murah hanya dengan Rp 12.000,-

Mie Goreng Koga pun memiliki cita rasa yang tak kalah lezat. Mi goreng Koga memiliki aroma yang harum sekali dan  disajikan dengan bakso ikan, bakso daging sapi, udang, telur, sawi, dan daging ayam pokoke enak enak enak!!! J Jika saudaraku di luar kota sedang berkunjung ke Lampung selalu ajak untuk makan di Mie Koga, dan itu biasanya sudah makan hari ini besoknya makan lagi hehehe… Untuk menikmati Mie Goreng Koga cukup dengan merogoh kocek Rp 15.000,-

Bagi anda penyuka Mie yang tipis2 alias kurus2 jangan lupa juga mampir ke Mie Simpur atau Mie Bandar Lampung, mie ini juga tak kalah lezat beberapa orang memilih kedua mie tersebut jadi favoritenya porsinya juga besar dengan harga yang relative sama.

Source pegimakan trimbunnews

Leave A Reply

Your email address will not be published.