Mie Bakso Akung Bandung

Mie Bakso Akung

Penjual bakso di Bandung sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Bagi pelancong yang menggemari panganan bola daging tersebut, rasanya kurang afdol jika tidak mampir ke Bakso Akung. Penjual mie bakso ini memang sudah terkenal sejak lama, tak hanya nikmat tetapi juga porsi melimpah.

Saking terkenalnya restoran di Jalan Lodaya No. 123 Bandung ini, membuat nama Akung di kota kembang selalu diidentikan sebagai penjual bakso. Sebelum menempati bangunannya yang sekarang, Akung merintis usahanya di Jalan Aceh. Sejak dulu Bakso Akung tersohor sebagai bakso ceker paling mantap dan porsi besar. Ceker atau kaki ayam yang menjadi toping khasnya, memiliki ukuran gemuk dan berisi. Satu porsi Mie Bakso Akung bahkan cukup untuk disantap dua orang. Kuah kaldunya gurih, suiran ayamnya mantap, dan baksonya kenyal. Ngehits-nya Bakso Akung di Bandung membuat wisatawan penasaran untuk mencoba. Dari marketing mulut ke mulut ini pula yang membuat Akung semakin terkenal. Bahkan kini bisa disebut lebih banyak turis yang mampir ke sana dibandingkan orang lokal sendiri. Restoran yang selalu penuh membuat pelayanan menjadi lamban dan penjual bakso serupa semakin “menjamur” di Bandung menjadi alasan utama warga lokal jarang menyambangi Bakso Akung, terlebih jika memasuki akhir pekan.

Setiap pengunjung tentu direkomendasikan menu yamin komplit yang dikenal dengan nama Yamin BPTSC. Sajian tersebut berupa yamin manis “diguyur” suwiran ayam dan kuah komplit yang disajikan terpisah. Isi kuah berupa satu bakso besar, dua bakso sedang, pangsit, tahu, siomay, dan pastinya ceker. Tak hanya bakso, Akung pun sedari dulu terkenal sebagai penyaji es durian lezat. Durian manis dan lezat disajikan dalam mangkok dan diberi es serut serta susu kental manis putih. Rasanya menyegarkan dan ampuh memadamkan rasa panas sambal yang Anda campurkan dalam mangkok bakso. Minuman segar lain yang juga patut dicoba adalah es kelapa jeruk. Daging kelapanya benar-benar muda, dicampur perasan jeruk, dan es.

Untuk menikmati jagoannya mie bakso Bandung ini perlu menyiapkan kocek dibawah Rp. 11.000 – Rp. 30.000 per porsinya. Tetapi usahakan jangan datang di atas jam 11 atau pas jam makan siang, karena pada waktu tersebut restoran akan sangat penuh. Untuk memesan di kasir Anda harus mengantri dan setiap pemesanan baru bisa terpenuhi dalam waktu 1 jam. Bakso Akung beroperasi setiap hari, kecuali Jumat, mulai pukul 10.00 – 22.00, tapi tak jarang sebelum maghrib pun sudah habis.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/akung-jagoannya-mie-bakso-bandung/
Comments
Loading...