Mie Bakso Laksana Paling Nikmat di Tasikmalaya

Tasikmalaya merupakan gabungan dua suku kata yaitu “Tasik” yang artinya danau atau laut dan kata “Malayah” yang artinya deretan pegunungan yang bertebaran. Kalau digabungkan berarti daerah atau wilayah pegunungan yang bertebaran dan banyak danaunya. Tasikmalaya populer dengan banyaknya pedagang dengan sistem kredit. Banyak penduduk asli punya profesi sebagai pedagang dan merantau ke daerah-daerah lain. Tentu karena di Tasikmalaya memiliki produk atau hasil yang melimpah sehingga harus dipasarkan ke luar daerah.

Selain itu Tasikmalaya juga terkenal dengan masyarakatnya menjunjung tinggi nilai religi yang kuat, kerajinan bordir, kelom geulis dan pemandangan alamnya, Tasikmalaya juga memiliki berbagai kuliner khas. Salah satunya yaitu Mie Bakso Laksana Tasikmalaya.

Mie Bakso Laksana ini memiliki rasa yang unik nan lezat. Kuahnya kaya kaldu bukan hanya bumbu penyedap yang membuat lidah kelu. Isiannya royal, dengan baso daging, pangsit, dan tahu baso yang komposisi dagingnya jelas lebih banyak dari pada tepung.

Resto Mie Bakso Laksana terletak di Jl. Pemuda No.5, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat yang sudah ada sejak tahun 1980’an. Ada banyak daftar makanan yang tercantum di menu Mie Basko Laksana seperti Mie baso spesial kuah, Mie baso komplit, Mie baso babat, Mie baso pangsit, Mie baso kuah. sedangkan untuk menu Yamien yaitu ada Yamin asin baso spesial, Yamin asin baso komplit, Yamin asin baso pangsit, Yamin asin baso babat dan lain sebagai nya. Untuk menu minuman ada Es Marquisa, Es kombinasi, es jeruk, es kelapa muda, es lemon tea dan aneka juice. Untuk harga seporsi mi yamin manis baso spesial dibanderol Rp 50.000.

Resto Mie Bakso Laksana ini buka dari jam 09.00 sampai jam 21.00.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Mie Baso Laksana
Comments
Loading...