Mie Baso Rudal Anggrek Bandung

Mie Baso Rudal Anggrek Bandung

Siapa yang tidak mengenal bakso, kuliner yang terbuat dari daging sapi giling dibentuk bulat-bulat seperti bola. Makanan ini sangat disukai masyarakat Indonesia, bahkan Anda dapat menemukan bakso dengan ciri khas sajian yang berbeda-beda di setiap daerah. Bakso-bakso ini memiliki nama sesuai dengan nama asalnya seperti Bakso Malang, Bakso Wonogiri, Bakso Solo, ataupun Bakso Jogja. Di setiap daerah bakso – bakso tersebut dapat dengan mudah Anda temukan.

Di Jl. Anggrek Bandung terdapat sebuah warung bakso yang menyajikan meat ball khas Solo. Namun Anda tidak akan mendapati bakso dengan ukuran normal, karena bakso di tempat ini berukuran jumbo, sehingga di sebut dengan bakso rudal. Warung bakso ini dikenal dengan nama Mie Baso Rudal Anggrek.

Warung bakso ini sangat mudah ditemukan karena merupakan sebuah warung tenda yang berada di pinggir jalan. Warung ini menempati sebuah tenda biru panjang dengan spanduk besar bertuliskan Mie Baso Rudal Anggrek Solo Asli. Walaupun hanya berupa warung tenda, pengunjung rela mengantri demi dapat menikmati semangkuk mie bakso ini.

Bakso rudal terbuat dari campuran urat dan daging yang didalamnya diisi dengan daging yang digiling kasar, kenyal dan gurih. Selain berisi daging, bakso rudal ini ada juga yang berisi daging dan telur. Jika Anda termasuk orang yang porsi makannya besar, Anda dapat memesan Mie Yamin porsi besar yang berisi mie, dua butir bakso besar, dan tiga butir bakso kecil. Setalah menyantap seporsi Mie Yamin plus bakso ini, dijamin Anda akan kekenyangan. Seporsi mie bakso di warung ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp12.000,- hingga Rp15.000,-.

Mie yang digunakan bukanlah mie basah, melainkan mie telur biasa. Jika Anda tidak menyukai mie telur, Anda dapat mengganti mie tersebut dengan bihun atau juga dapat memesan bakso tanpa mie.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/jawa-barat/mie-baso-rudal-anggrek-bandung/
Comments
Loading...