Mie Cool, Inovasi Es Mie dari Semawis

?????????????

Mie Cool, Inovasi Es Mie dari Semawis

Mie Cool. Dari namanya saja mie ini sudah mengundang rasa penasaran. Sesuai dengan namanya, mie ini bukan seperti mie pada umumnya. Karena biasanya aneka kuliner mie sangat nikmat jika disantap panas-panas bukan? Sesuai dengan branding yang diusung, mie cool merupakan inovasi konsep kuliner yang sangat unik yaitu es mie yang secara visual dibuat semirip mungkin dengan bentuk mie pada umumnya. Penampilan mie ini pun dilengkapi dengan jelly dan tiruan telur ceplok yang bentuknya mirip dengan telur ceplok yang sering digunakan sebagai topping mie kuah.

Meski secara visual bentuknya sama, namun soal rasa tentu saja sangat berbeda. Apalagi mie cool bukanlah jenis makanan, namun merupakan inovasi minuman es. Di Indonesia es memang menempati urutan atas di hati para penikmat kuliner. Hal ini juga tidak lepas dari iklim tropis yang ada di bumi pertiwi. Menyantap es, apalagi di siang hari yang panas sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Nagih istilah kerennya.

Minuman inovatif ini pertama kali dibuka di kawasan kuliner Pasar Semawis atau yang dikenal pula dengan nama Waroeng Semawis Semarang. Selayaknya konsep mie, mie cool dilengkapi pula dengan kuah. Menariknya lagi cara makan yang diusung pun mirip dengan cara menyantap mie pada umumnya yaitu dengan menggunakan sumpit. Mie yang terdapat pada es mie bukan terbuat dari tepung beras, melainkan terbuat dari bahan dasar jelly yakni rumput laut. Untuk tiruan telur ceploknya dibuat dari jeli dengan beragam varian rasa. Sedangkan kuahnya dibuat dari sirup yang akan melengkapi kesegaran yang ditawarkan mie cool itu sendiri.

Terdapat empat varian rasa yang ditawarkan oleh minuman yang kerap disebut dengan nama es mie ini, seperti rasa melon, strawberry, leci, anggur, bluebery dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 11.000 saja.

Source http://yogyakarta.panduanwisata.id http://yogyakarta.panduanwisata.id/pusat-oleh-oleh/mie-cool-inovasi-es-mie-dari-semawis/
Comments
Loading...