Mie Des Pak Yono

Mie Des Pak Yono

Warung makan tersebut bernama Mie Des Pak Yono yang terletak di utara Pasar Pundong, Kecamatan Pundong, kabupaten Bantul Yogyakarta. Des sendiri merupakan akronim dari kata pedas. Mie Des ini merupakan kuliner Bantul yang khas dari Pundong. Secara penampilan seporsi mie des ini disajikan dengan menggunakan piring yang di dalamnya berisi kubis (kol), seledri, irisan buah mentimun, bawang merah, telur yang di ublek, dan mie nya itu sendiri. 

Kalau sobat lihat mungkin akan bertanya – tanya, “mana mienya?”bahwa mienya ya itu yang besar – besar dan berwarna hijau. Kalau boleh diibaratkan, mienya itu lebih menyerupai bentuk irisan sayuran jipang. Tak heran bila warung ini dinamakan Mie Bangkok Mie Des Pak Yono atau biasa disebut dengan Mie Des Pak Yono saja. Sobat pastinya penasaran kan dengan mie ini?

Mulai dari kuahnya,  rasa kuahnya gurih dan enak walaupun agak berbeda dengan rasa kuah bakmie jawa godog. Rasa pada bakmienya, rasanya kenyal dan pokoknya beda banget ama rasa yang terdapat pada Mie suun, mie kuning, mie lethek  dan mie – mie pada umumnya. 

Harganya cukup bersahabat, seporsi mie des godog spesial dengan segelas es teh manis hanya dibanderol dengan harga 11k saja. Kalau  pesan mie des yang biasa saja harganya hanya 7k saja. Gimana tertarik untuk mencicipinya?

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/02/mie-des-pak-yono-mie-warna-hijau-khas.html
Comments
Loading...