Mie Koclok “Mang Sam” Jln. Pekiringan

Mie Koclok “Mang Sam” Jln. Pekiringan

Mie Koclok khas kota Cirebon memang memiliki keunikan tersendiri. Salah satu keunikan yang dimiliki mie koclok khas Cirebon adalah dari kuah kentalnya yang disiram di atas mie dan bahan makanan lainnya. Jika kuliner khas Cirebon lainnya seperti empal gentong, nasi jamblang, dan nasi lengko mudah sekali ditemukan karena penjualnya memang banyak sekali, beda halnya dengan kuliner khas Cirebon, docang, dan juga mie koclok. Iya, penjual mie koclok khas Cirebon yang terkenal karena kelezatannya bisa dibilang masih dapat dihitung dengan jari.
Salah satu yang paling populer di Cirebon adalah Mie Koclok “Mang Sam” yang ada di jalan Pekiringan kota Cirebon, tepatnya di sebuah gang kecil menuju kios di seberang Apotik Pasar Balong.  Mie Koclok “Mang Sam” jalan Pekiringan adalah salah satu penjual mie koclok khas Cirebon yang tertua karena sudah ada di Cirebon sebelum tahun 1970. Mie Koclok “Mang Sam” saat ini yang merupakan generasi ke-3 atau cucu langsung dari Mang Sam sendiri, Mie Koclok “Mang Sam” jalan Pekiringan sudah ada semenjak sebelum tahun 1970.
Bahan makanan yang biasa terdapat di mie koclok khas Cirebon tentunya ada di Mie Koclok “Mang Sam” jalan Pekiringan. Harga satu porsi Mie Koclok “Mang Sam” jalan Pekiringan ini cuman Rp 10.000,-. Begitu juga untuk menu-menu lainnya, Bihun Koclok, dan Gado-gado, sama juga Rp 10.000,- per porsinya. Jadi, bagi pembaca  yang asli Cirebon, atau yang berasal dari luar kota Cirebon yang kebetulan sedang berada di Cirebon dan penasaran ingin tahu bagaimana rasa dari mie koclok khas Cirebon, Mie Koclok “Mang Sam” jalan Pekiringan adalah pilihan yang tepat untuk mencicipi.
Source http://cirebonkuliner.blogspot.com/ http://cirebonkuliner.blogspot.com/2012/11/mie-koclok-mang-sam-jln-pekiringan.html
Comments
Loading...