Mie Kocok Persib, Kuah Kaldu Yang Kental

Mie Kocok Persib, Kuah Kaldu Yang Kental

Selain menyuguhkan destinasi wisata alam yang mempesona, Kota Bandung juga cukup populer dengan wisata kuliner nya yang beragam mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner yang sedang kekinian bisa kamu temukan di kota ini. Sebut saja batagor, somay, kupat tahu, cilok, karedok, lotek dan lain sebagainya. Namun ada salah satu kuliner khas Bandung yang tak boleh dilewatkan yaitu Mie Kocok. Sekilas kuliner ini terlihat hampir mirip dengan Mie Bakso, hanya saja yang membedakan kuah yang digunakan. Mie Kocok menggunakan kuah kaldu yang lebih kental dibandingkan dengan mie bakso. 

Walaupun di Bandung terdapat beberapa kedai yang menyuguhkan Mie Kocok, namun ada salah satu kedai mie kocok yang wajib kamu kunjungi yaitu Mie Kocok Persib. Lokasinya berada di area parkir Stadion Persib tepatnya di Jalan Ahmad Yani no. 262, Bandung. Untuk satu porsi mie kocok Persib, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 23.000.  Dalam satu porsi mie kocok Persib berisikan mie gepeng, tauge, kikil, serta potongan tulang iga dengan daging dan tulang rawan yang masih menempel. Sekalinya mencoba tentu akan membuat lidah siapa saja yang mencicipinya ketagihan.

Untuk kuah kaldunya diambil dari tulang dan daging yang direbus selama 6 jam, selama perebusan tulang dan daging tersebut diberi campuran daun bawang yang berfungsi untuk menghilangkan bau amis. Pada saat penyajiannya, mie kocok disajikan dalam keadaan hangat bersama dengan mie gepeng, tauge, iga dan kikil. Sebagai pelengkap tak lupa juga ditambahkan seledri dan bawang goreng serta jeruk nipis agar menghasilkan citarasa kuliner yang khas. Nah, untuk kuah nya diambil dari daging serta tulang berisi sum – sum yang telah direbus dalam panas kurang lebih 80 derajat Celcius. Belasan kilo daging tersebut nantinya akan mengeluarkan sari yang bercampur kuah sehingga menghasilkan kuah yang beraroma khas.

Mi Kocok Persib ini sudah ada sejak tahun 1963, awal mulanya mie kocok ini terkenal dengan nama Mie Kocok Riau karena lokasinya yang berada di Jalan Riau. Namun kini karena lokasinya yang berada di dekat area parkir Stadion Persib makanya diberi nama Mie Kocok Persib oleh para pelanggannya.  Meski berada di depan pintu masuk area parkir‎, tempat tersebut cukup nyaman karena berada sejajar dengan toko baju olahraga di sekitar. Untuk rasa, Mie Kocok Persib patut dicoba. Daging tulang iga yang disajikan menjadi poin plus tersendiri. Daging yang empuk menambah rasa mi ‎kocok lebih lezat dan nikmat.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/mie-kocok-persib.html
Comments
Loading...