Mie Merapi, Sensasi Lahar Merapi Di Kerongkongan

Mie Merapi, Sensasi Lahar Merapi Di Kerongkongan

Begitu banyaknya penggemar cita rasa pedas, membuat kuliner spicy naik daun. Di Bandung sendiri, rasa yang membakar lidah itu dapat ditemui dalam segala jenis panganan. Salah satu tempat yang banyak digandrungi akibat sajian hot nya itu adalah Mie Merapi.

Kedai mie di Jalan Pahlawan No. 24 ini mengklaim bahwa mereka adalah mie kuah dan ceker rempah pertama di Indonesia. Sebagai pelopor panganan pedas, tentu bisa dibayangkan bahwa rasa yang ditawarkan pun tidak main-main. Memang benar, saat bersantap di sana kita dapat merasakan sensasi pedas yang berbeda. Seakan-akan panas lahar dari gunung merapi mengaliri kerongkongan dan menuju pusat perut kita. Eits… tak perlu takut mencoba apabila Anda bukan fans sejati makanan pedas, karena mie merapi memiliki tiga jenis kuah dan level kepedasan yang berbeda. Tiga kuah yang bisa dipilih untuk menikmati sajian adalah kuah merapi, kuah kampung, dan kuah kari, serta level pedas normal, waspada, siaga, awas, dan meletus. Namun sebetulnya mie merapi merupakan singkatan dari mie merah putih, dimana bahan-bahan kuahnya berasal dari rempah khas bumi pertiwi.

Banyak menu yang menjadi best seller di kedai tersebut, salah satunya adalah mie ceker merapi. Mie ceker merapi berisi mie yang menyerupai udon, kemudian ceker pedas, telur rebus, kangkung, dan irisan wortel. Sedangkan menu paling recommended adalah mie juara sedunia dengan toping kangkung, chicken katsu, sosis, telur, bakso, dan ceker. Sayuran yang disajikan bersama mie, dimasak tidak over-cooked sehingga teksturnya masih krispi.

Selain mie jangan lupa untuk mencicipi seporsi ceker merapi yang lembut dan tentu saja pedas. Bahkan level waspada (level 3) sudah membuat keringat bercucuran dan mata merem melek. Level awas dan meletus hanya cocok bagi mereka yang benar-benar tahan banting rasa pedas. Untuk meredakan sensasi panasnya, kita dapat memesan minum es teh manis jumbo.

Menu-menu di Mie Merapi harganya cukup terjangkau, siapkan saja budget sebesar Rp. 11.000 – Rp. 25.000. Pengunjung bisa datang setiap Senin – Minggu, mulai pukul 11.00 – 22.00. Tempat ini mudah dicapai dengan naik angkot trayek 02 rute Abdul Muis (Kebon Kalapa) – Cicaheum via Aceh berwarna hijau dengan kombinasi merah marun. Anda harus berhenti di Jl. Pahlawan No. 24 Bandung.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/mie-merapi-sensasi-lahar-merapi-di-kerongkongan/
Comments
Loading...