Mie “Murni” Jln. Pasuketan

Mie “Murni” Jln. Pasuketan

Menurut penjualnya Mie Murnie sudah berjualan sejak 45 tahun yang lalu, jadi tergolong jadul dan menurut kami sudah termasuk legendaris karena sudah lama berjualan dan bertahan hingga kini.

Satu lagi kuliner berbahan dasar mie khas Cina di kota Cirebon: Mie Murni yang terletak di jalan Pasuketan, tepatnya di seberang KFC di kawasan bekas Mall “Hero” (Cirebon Mall). Ini adalah mie Chinese yang otentik dan sangat enak yang ada di kota Cirebon. Dari tempat makannya yang memang dimiliki warga keturunan Cina, sajian lauk pelengkapnya seperti tahu, siomay, dll yang sangat khas Cina, sampai aroma dan rasanya yang sangat khas dan berbeda dengan Mie Baso biasa.

Untuk pilihan mie disini ada yamin manis dan ada juga yamin asin, kalau saya sukanya yamin asin. Dan ada juga menu yamin komplit, ini menurut penjualnya berisi sangat komplit mulai dari mie, urat, bakso kecil, tahu pangsit dan siomay. Untuk yamin komplit di hargai Rp. 69.000,-, tadinya kepingin yang komplit tapi saya lebih kepingin nyobain yamin asin dan yamin manis dengan bakso.

Mie Murni ini mempertahankan kualitas bahan hingga kini. Jenis mie nya tipis, potongan ayam-nya sedikit manis dan uniknya mie ini diberi acar timun. Untuk rasa cukup gurih dan mienya terasa lembut. Potongan ayamnya juga tergolong banyak. Nah acar timun itu yang menurut saya agak jarang di temui pada menu mie ayam. Kalau yamin manis dan asin sebenarnya hanya berbeda pad acara olah-nya saja, Jadi bagi Anda yang suka manis mie ini di beri kecap, warna mie nya juga jadi lebih coklat, tapi menurut saya sama-sama enak.

Hasil gambar untuk Mie "Murni" Jln. Pasuketan

Toppingnya terdiri dari potongan daging ayam, acar timun, dan sayuran, sedangkan pelengkapnya adalah siomay, beberapa macam baso, pangsit, dan tahu. Rasanya, istimewa!! Nah soal harga sekitar Rp 83.000,-. Lumayan tinggi memang harganya, tapi sepadan kok dengan rasanya.

Source http://cirebonkuliner.blogspot.com/ http://cirebonkuliner.blogspot.com/2012/06/mie-murni-jln-pasuketan.html
Comments
Loading...