Mie Nyinyir di Jogja Pedasnya Bikin Sadis

Mie Nyinyir

Buat penggemar mi dan citarasa pedas, bisa mampir di kedai Mie Nyinyir yang terletak di Jl. Sorogenen No.313, Nitikan, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta (sebelah timur Kimia Farma). Juga di Jalan Godean KM. 4,5 Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta (depan apotek Pharm). Kedai Mie Nyinyir menyajikan menu mi yang pedas dengan beragan topping, seperti ayam, jamur, keju, dan teriyaki. Yang membuat spesial, mi di kedai ini mengandung minyak zaitun.

Saya lupa kapan tepatnya Jogja yang penduduknya sering dibilang punya lidah manis ini menjelma menjadi kota pelopor makanan pedas berlevel, mulai dari ayam geprek yang tentu saja dari Jogja, penyetan pedas berlevel, dan yang mau saya bahas sekarang, mie berlevel.

Mie Nyinyir ini umurnya juga belum ada 1 bulan di Jogja. Menyajikan Mie yang diklaim tanpa bahan pengawet, bahan kimia, dan pengenyal. Minyaknya juga menggunakan minyak zaitun. Menarik. Konon mienya juga homemade. Mie ini buat kalian jadi tertarik.

Pilihan levelnya juga ada banyak mulai dari yang biasa, Mie Nyinyir Manja yang sama sekali nggak ada noda-noda pedasnya sampai Mie Nyinyir Sadis yang nggak karuan pedasnya. Tapiuntuk kalian yang kurang suka pedas ,kalian bisa pilih mie nyinyir sinis saja, 1 level di atas manja.

Mienya enak, sekilas sebelum coba mirip seperti spaghetti, tapi setelah coba yang seperti mie yang biasa kita makan untuk mie ayam. Toppingnya daging ayam, sekilas seperti makan mie ayam dengan abon ayam. Kemudian ada teman lainnya, seperti pangsit goreng yang kecil-kecil dan siomay yang juga homemade.

Level Manja enak juga, tapi lebih enak kalau udah diberi rasa pedas sedikit. Tekstur mienya oke banget, apalagi pas baru nyampe langsung dimakan. Apalagi bakal lebih oke kalau ada kuah terpisah gitu. Biar nggak seret aja. Pangsit gorengnya kriuk-kriuk enak, nggak gede soalnya. Siomaynya ya lumayanlah.
Level Sadisnya? Masya Allah. Pedasnya telat banget. Pas kalian nyoba pertama sih masih fine-fine aja. 5..4…3..2..1  telat dong pedesnya. Selebihnya adalah siksaan. Bayangin aja cabe 30 biji, dalam satu porsi mie.
 Mie Nyinyir Jogja
Jln. Sorogenen No.303, Nitikan, Sorosutan, Umbulharjo, YK
Jln. Godean KM 4,5, Sleman, YK
10 am – 9 pm
All Menu 7,5k (nggak ada tambahan harga tiap level)

 

Source http://www.javafoodie.co
Comments
Loading...