Mie Ramen yang Memanjakan Lidah di Kedai Udin Sukabumi

Mie ramen merupakan makanan asal Jepang ini memang sangat populer di Indonesia. Bagi pecinta kuliner khas negeri Jepang atau mungkin yang hanya sekedar penasaran ingin mencoba, kini tidak perlu susah payah merogoh kocek yang cukup besar untuk pergi jauh ke negeri Sakura tersebut. karena kini telah hadir satu lagi kuliner khas Jepang di Kota Sukabumi.  mie instan khas Jepang itu ada di kedai Udin Ramen yang berpusat di Jatinangor.

Mie ramen adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari China. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba. karena soba atau o soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mie. Mie ramen dibuat dari terigu dengan kadar gluten tinggi ditambah air dan bahan kimia tambahan seperti potasium karbonat, natrium karbonat dan asam fosfat. Mie Ramen pada umumnya ditambahkan penyedap atau ditambah berupa beraneka ragam lauk seperti: chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau seperti bayam, irisan daun bawang, nori, atau narutomaki sebagai hiasan. Telur rebus untuk ramen biasanya berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu. Sayuran sekaligus penyedap yang paling umum untuk ramen adalah irisan daun bawang.

Di Kedai Udin menyajikan berbagai macam variasi mie ramen yaitu  mie ramen rasa original, rasa kari ayam, rasa kuah curry, soya ramen, tomyam ramen, kungpao ramen, gozila ramen, dan pelengkap lainnya. Kesemua varian rasa tersebut mempunya level kepedasan yang bermacam-macam. Mulai dari level 0 alias engga dikasih pedas, sampai level 15  yaitu level tertinggi. Selain enak, yang membuat Mie Ramen Udin ini dikunjungi banyak pelanggan adalah harganya yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 8.000 sampai dengan Rp.15.000. per porsinya.

Kedai udin memiliki konsep dengan nuansa kayu bercat merah, konsumen dapat menikmati sensasi bersantap kuliner ala rumah makan khas Jepang. Mie Ramen Udin Dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Kita dapat mengunjungi kedai Udin Ramen yang berlokasi di Jl.Arief Rahman Hakim No. 85, Benteng, Sukabumi.

Selamat Berkuliner.

Source Pegi Makan Udin Ramen Sukabumi Ramen khas jepang ada di Sukabumi

Leave A Reply

Your email address will not be published.