Mie Rica Kejaksaan, Pedasnya Menantang untuk di Coba

Mie Rica Kejaksaan, Pedasnya Menantang untuk di Coba

Hampir setiap daerah memiliki menu mie khas daerah yang sangat terkenal seperti Yogyakarta dengan Mie Jawanya dan Aceh dengan Mie Acehnya. Ternyata Bandung selain memiliki Mie Bandung, juga masih memiliki mie yang juga tidak kalah terkenalnya, namanya Mie Rica.

Mie Rica tercipta karena kesukaan pemiliknya terhadap mie yang pedas. Karena dia keturunan Manado lalu terpikirlah untuk membuat Mie Rica. Mie rica berlokasi di Jl. Kejaksaan No.7 Kebon Kawung, Bandung. Rumah makan ini berada di persimpangan Jl. Kejaksaan dan Jl. Morse. Untuk menemukannya sangat mudah, rumah makan ini berupa rumah kuno yang tidak terlalu luas dan ciri utamanya adalah banyaknya pengunjung disana.

Menu andalan warung makan ini tentu saja Mie Rica. Yang paling digemari adalah Mie Rica Babi, yaitu mie yang diberi irisan daging babi yang telah diolah pedas. Terdapat dua pilihan Mie Rica Babi yaitu Mie Rica Babi Asin Pedas dan Mie Rica Babi Manis Pedas. Untuk anak-anak dan Anda yang tidak suka pedas, disediakan Ca Ciang Mien yaitu mie dengan topping daging babi yang tidak pedas. Tersedia pula Mie Rica Udang dan Mie Rica Ayam. Untuk tambahan, Anda bisa memesan babat, pangsit kuah ataupun bakso sapi.

Selain Mie Rica, terdapat pula menu mie lainnya seperti Mie Iga Sapi, Mie Pedas Udang Goreng, Mie Pedas Casao, Yamien dengan dua pilihan rasa asin dan manis, Mie Bakso Sapi, Mie Bakso Ikan dan juga Mie Goreng Udang Pedas. Warung Makan Mie Rica juga menyediakan cemilan seperti Pangsit Goreng, Bakpao Kacang Hitam dan Bakpao Charsiu.

Harga mie yang ditawarkan Warung Makan Mie Rica mulai dari Rp. 20.000,- hingga Rp. 30.000,- dan untuk bakpaonya Rp. 5.000,-. Mie Rica buka setiap hari mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 14.00 WIB, buka kembali muali pukul 16.30 hingga pukul20.00 WIB. Mie Rica juga dapat Anda temukan di Paskal Hyper Square Ruko B72, Pasir Kaliki, Bandung.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/jenis-makanan/chinese-food/mie-rica-kejaksaan-pedasnya-menantang-untuk-di-coba/
Comments
Loading...