Mie Siga Pisan Bandung

Mie Siga Pisan

Sebagai orang Indonesia apalagi yang pernah menjadi anak kost, tentu sudah sangat akrab dengan mie instan. Ya, jajanan murah meriah itu kerap menjadi penyelamat perut dikala kantong cekak. Tapi pernahkah menyantap mie instan dengan tampilan yang mirip dengan gambar iklan pada bungkusnya? Apabila belum, Mie Siga Pisan adalah jawabnya.

Siga pisan adalah bahasa Sunda yang berarti ‘sangat mirip’. Salah satu industri kreatif bidang kuliner yang baru-baru ini terlahir di kota Bandung. Tempat makannya seperti warung mie rebus kebanyakan, yaitu hanya berupa tenda di pinggir jalan. Sajian utamanya terinspirasi dari bungkus mie instan yang memperlihatkan gambar mie menggugah selera dengan toping yang melimpah. Sedangkan kita sendiri jika memasak mie di rumah, jarang bahkan tak pernah mengikuti saran penyajian tersebut.

Hasil gambar untuk Mie Siga Pisan Bandung

Paling-paling hanya menggunakan telur. Jika malas membuat mie instan ala gambar bungkusnya itu dan kebetulan ada di Bandung, silahkan mampir ke kedai Mie Siga Pisan. Letaknya hanya 100 meter dari lampu merah Lapangan Gasibu Bandung. Tendanya berwarna putih dan hanya berisikan beberapa meja dan kursi saja. Konsepnya uniknyalah yang membuat kedai ini banyak dikunjungi orang dan tak jarang menjadi tempat nongkrong malam-malam.

Warung Mie Siga Pisan menyediakan beberapa varian Indomie, seperti rasa soto, ayam bawang, ayam specia, kari ayam, dan mie goreng. Dari segi rasa kita semua sudah tau pasti rasa mie instan, tapi yang menarik di sini adalah topingnya. Seperti mie soto misalnya, betul-betul disajikan mirip dengan gambar, bahkan posisi dan bentuknya pun sama. Potongan dadu daging sapi, tomat, selada, daun bawang, cabe rawit, telur rebus, hingga jeruk nipis. Begitu pula dengan mie gorengnya, ada kacang polong, cabe rawit, selada, acar, telur mata sapi, tomat, dan udang. Tak heran mengapa indomie menampilkan gambar saran penyajian yang menjadi cover bungkusnya itu, karena bahan pelengkap tersebut memang memperkuat dan jelas mempernikmat cita rasa mie instant.

Hasil gambar untuk Mie Siga Pisan Bandung

Bila penasaran dengan mie instan yang mirip dengan kemasan, silahkan mampir ke warung Mie Siga Pisan yang berada di Jalan Surapati. Biasanya beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, setiap jam 4 sore hingga jualannya habis. Harga untuk semua varian Rp. 13.000, sedangkan bila ingin mie doble maka harus menebusnya sebesar Rp. 18.000. Untuk minumannya berkisar Rp. 3.000 – Rp. 10.000, yang terdiriri kopi hinga jus.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/mie-siga-pisan-betul-betul-mirip-iklan/
Comments
Loading...