Murni’s Warung: Bebek Betutu dan Nasi Campur Legendaris

Murni’s Warung sejak tahun 1974. Selama lebih dari 4 dekade ia mengelola dan mengembangkan warungnya. Merambah ke bisnis penginapan dan toko sovenir.

Racikan nasi ini memang jauh berbeda dengan berbagai warung lain yang kini populer. Namun, konsistensi rasanya patut diacungi jempol. Apalagi semuanya ditata apik, alas daun pisang berlekuk dan garnish yang dibuat khusus.

 Semilir angin sejuk dari jendela-jendela terbuka di kelilingnya memberi rasa nyaman. Ada 4 area santap bertingkat yang bisa dipilih. Semuanya punya sisi terbuka ke arah bukit.

Kalau ingin mendengar gemericik sungai Campuhan bisa duduk di area bawah. Semuanya ditata dengan kursi dan meja kayu berpelitur cokelat bergaya rumahan.

Di bagian depan warung ini, di kedua sisinya terdapat toko sovenir. Tersedia aneka kain, batik, boneka dan beragam kerajinan khas Bali. Rupanya Ni Wayan Murni melebarkan sayap bisnisnya hingga ke spa dan penginapan.

Hasil gambar untuk Murni's Warung

Makanan yang ditawarkan bisa dibilang memenuhi selera semua lapisan konsumen. Dari hidangan khas Bali, hidangan populer Indonesia seperti gado-gado dan nasi goreng hingga aneka burger serta menu vegetarian.

Seporsi Bebek Betutu (Rp. 78.000) disajikan lengkap dengan nasi kuning, urap sayuran atau srombotan dan dihias dengan irisan tomat serta mentimun.

Wangi aroma kunyit menguap dari nasi kuning yang pulen gurih dengan semburat potongan cabai. Juga dari setengah ekor bebek betutu yang berwarna kuning kecokelatan.

Daging bebeknya sangat lembut dengan rasa pekat kunyit dan bawang. Terlihat bebek dimasak lama hingga empuk meresap bumbunya.

Wortel, kacang panjang, tauge disajikan dalam balutan kelapa parut. Sedikit terjejak aroma kencur dan bawang. Teksturnya sayurannya renyah segar. Lagi-lagi bumbunya terasa kurang pedas.

Nasi Bali ( Rp. 55.000) disajikan dengan besisit ayam yang dibalut bumbu merah kecokelatan dilengkapi dengan tahu, kerupuk udang dan sup sayuran bening. Ayamnya terasa gurih dengan bumbu yang pedas gurih sedikit manis.

Murni’s Warung

Jl. Raya Campuan, Ubud, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/makan-siang-bareng-detikfood/d-3207761/murnis-warung-melacak-kembali-bebek-betutu-dan-nasi-campur-legendaris
Comments
Loading...