Nasi Bakar Cak Wot, Dengan Aroma Yang Menggoda Kuliner Madiun

Nasi Bakar Cak Wot

Makan nasi goreng, nasi kuning atau ketupat itu sudah biasa. Tetapi kalau makan nasi bakar, tentu ada sensasi rasa dan aroma yang berbeda. Bagi Anda yang belum pernah memakannya mungkin Anda bertanya-tanya, seperti apakah nasi bakar itu. Nasi bakar tentu saja nasi yang dibakar. Sebagai makanan pokok memang banyak sekali variasi makanan dari beras, seperti nasi goreng, nasi kuning ataupun lontong. Nasi bakar bisa jadi kreasi terbaru dari nasi. Entah dari mana asal nasi bakar ini. Namun beberapa sumber menyebutkan nasi bakar berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Aroma bakar dan daun pisang yang wangi membuat nasi dan lauk menyatu dan aromanya menjadi sedap. Nasi bakar ini paling enak dimakan saat masih panas. Saat pertama dihidangkan, aroma harum dan gurih akan langsung mengudang selera Anda untuk segera menyantapnya.

Namun jangan terburu-buru. Anda bisa menyajikan nasi bakar dengan aneka lauk pendamping seperti ayam goreng kampung, ayam bakar kampung, udang bakar, empal gepuk, ikan cucut ataupun tempe dan tahu goreng. Jika Anda sudah memesan lauknya lebih dahulu, Anda bisa langsung menikmati rasa gurih nasi bakar tersebut. Paket nasi bakar plus lauk dibandrol dengan harga Rp. 14.000,-

Mau menu spesial? Nasi Bakar Cak Wot menyediakan ikan dorang penyet dengan rasa pedas manis. Ada juga iga bakar maupun buntut bakar dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan paket murah nasi plus lauk untuk acara kantor maupun arisan.

Nasi Bakar Cak Wot juga menyediakan aneka olahan seafood. Siapa, sih yang nggak doyan seafood? Rasanya gurih enak, apalagi jika diberi bumbu yang pas dan dimatangkan dengan cara yang benar pula. Mulai dari cumi bakar, udang bakar, ikan bakar sampai udang goreng tepung mayones bisa jadi pilihan makan siang Anda.

Sebagai penggemar cumi dan udang bakar, tentunya ini menarik perhatian saya. Dan yang paling penting, harga makanan di rumah makan ini tergolong murah untuk berbagai macam hidangan yang istimewa. Tempatnya pun memang cukup enak dan nyaman untuk duduk berlama-lama apalagi dilengkapi dengan pesawat televisi. Bisa jadi alternatif tempat untuk nonton bareng hehehhee….

Menu nasi bakar seafood dan sambel goreng udang plus cumi bakar menjadi menu favorit saya dan teman-teman kantor. Rasanya gurih dengan sedikit rasa pedas dari merica. Jika cumi bakar habis, saya menggantinya dengan ikan cucut bakar yang tidak kalau lezat. Sajian khas rumah makan ini memang nasi bakar. Tetapi jika Anda menginginkan menu nasi putih, juga tersedia. Bagi Anda yang tidak suka seafood, Nasi Bakar Cak Wot ini juga menyediakan buntut dan iga bakar yang di sajikan dengan menggunakan cobek tanah liat dengan berbagai lalapan lengkap plus daun kemangi. Yummy! Pesanan saya pun tiba, seporsi nasi bakar sambel goreng udang dan cumi bakar serta satu gelas jus buah naga merah. Jus ini bermanfaat untuk menetralkan kolesterol setelah menyantap seafood. Semuanya disajikan dalam piring bambu beralaskan daun pisang lengkap dengan lalapan timun dan daun kemangi. Daging cumi yang kenyal lembut meninggalkan jejak gosong di beberapa bagian. Aromanya harum menggelitik hidung dengan rasa yang istimewa. Hmm… hidangan yang tersaji dihadapan saya benar-benar membangkitkan selera!?

Nah, sudah tidak sabar untuk mencicipi kelezatan daging cumi bakar ini? Langsung saja meluncur ke Nasi Bakar Cak Wot.
Nasi Bakar Cak Wot
Jl. Serayu Timur no. 76 Madiun
Food Republic, Madiun Plaza Lt. 2
telp. 081805103155
Sumber info www.detik.com

Source Pegi Makan Detik
Comments
Loading...