Nasi Cumi Waspada Kuliner Surabaya

http://1.bp.blogspot.com

Kota Surabaya memiliki banyak  kuliner yang beragam, banyak angkringan cafe tersebar di beberapa wilayah di Surabaya.

Namun, tidak sedikit pula warung nasi yang menjamur di Kota pahlawan ini. Penggemar kuliner tanah air khususnya yang suka sekali dengan seafood, ada rekomendasi kuliner yang siap memanjakan lidah.

Warung nasi cumi-cumi waspada yang terkenal di Suarabaya adalah salah satu kuliner yang sering dikunjungi oleh penikmat kuliner.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com

Warung ini menyajikan 3 paket menu makan yang terdiri dari nasi biasa, nasi campur dan nasi komplit, ke tiga paket ini masing-masing berisi beberapa jenis lauk seperti cumi-cumi, jeroan ayam, peyek udang, mie, dan telor.

Berlokasi di Jl. Waspada, Pabean, Cantikan, Bongkaran, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161  belakang Pasar Atom Surabaya warung tenda semi permanen ini berdiri di pinggir jalan dan buka selama 24 jam.

Meskipun tempat makan ini kecil dan sederhana, soal rasa jangan ditanya, karena memang gurih dan lezat.

Menariknya warung ini sudah berdiri selama empat generasi dari tahun 1917, dengan menjajakan  menu yang sama dan berlokasi tempat yang sama.

Warung ini terkenal dengan nasi cumi-cumi nya yang enak dan khas dari bumbunya. Buka setiap hari dengan tingkat keramaian pada pukul 7 malam hingga tengah malam, jadi tidak perlu khawatir kehabisan menu spesial ini karena warung nasi cumi-cumi memasak stok lebih banyak untuk pelanggan nya.

Harga yang dipatok untuk 1 porsi nasi cumi beragam, nasi cumi-cumi biasa Rp.18.000,- nasi campur Rp.23.000,- nasi komplit Rp.28.000,- cukup terjangkau dengan rasanya yang enak.

“Banyak pelanggan yang datang untuk singgah sekedar untuk makan dan memesan nasi cumi-cumi untuk dibawa pulang.

Banyak yang menjajakan nasi cumi-cumi yang sama di wilayah surabaya khususnya di jalan waspada sendiri, namun nasi cumi-cumi yang terkenal ini seringkali mendapati komentar dari penikmat kuliner lainya yang terkecoh , karena pernah membeli nasi cumi-cumi namun berbeda seperti yang banyak diberitakan selama ini.

Sebagai acuan untuk tidak salah membeli, nasi cumi-cumi ini memilki banner berwarna kuning dan tertera beberapa tampilan foto dari tokoh artis yang pernah singgah di warung nasi cumi-cumi yang kini dikelola oleh generasi ke empat dari anak Ibu Atun.

 

Beberapa artis pernah mencicipi kuliner seefood satu ini seperti Pak Bondan, Junior Lim, Baim wong dan sederet artis lainya.

Jadi, penggemar kuliner tidak akan kecewa dengan rasa yang disuguhkan dan kemudahan dalam membeli.

Sumber info : www.beritajatim.com

pegimakan.id
Comments
Loading...