Nasi Gandul Makanan Khas Rembang Jawa Tengah

ke kota Rembang. Malam-malam tentu saja mencari makan malam yang pas dan khas dengan sajian kuliner Rembang. Kota Rembang merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang terkenal dengan Pantai Kartini dan Pantai Karangjahe. Kota ini dekat dengan Jepara.Alun-alun kota Rembang banyak pedagang kaki lima, dan sasaran kami adalah nasi gandul.

Rasanya enak tentu saja, dan jangan lupa makan dengan babat (jerohan sapi). Lauk bisa kita pilih dan kita gunting. Ya benar, khas dari masakan nasi gandul adalah lauk yang kita gunting dengan gunting besi yang disediakan di meja, itu sebagai pelengkap nasi yang sudah dituang kuah khas gandul. Janga n lupakan juga tempe garing yang tersedia di meja siap disantap

Siapa yang tidak kenal Nasi Gandul. Jutaan orang yang lewat pantura dan mampir di Pati pasti pernah menyicipinya.Nasi gandul merupakan masakan khas daerah Pati (daerah pesisir Jawa Tengah, merupakan jalan pantai utara Jawa) dengan jerohan, lidah atau daging sapi sebagai bahan utamanya.

Daging sapi diolah dengan rempah-rempah antara lain: jinten, kencur, jahe, terasi bakar dan gula merah sehingga menciptakan aroma yang khas dan rasa yang manis. Nasi gandul disajikan bersama lauk tambahan seperti tempe goreng, telur bacem atau perkedel serta disajikan dengan alas daun pisang.Dapat ditemukan di sepanjang jalan pantura kota Pati.

Source http://www.madangwae.com
Comments
Loading...