Nasi Goreng Magelangan di Alun-Alun Kebumen Jawa Tengah

Selain ronde, di sini, anda juga berkesempatan mencicipi nasi goreng Magelangan di Alun-Alun Kebumen. Nasgor ini dijual persis di muka gerbang Masjid Agung Kebumen, sehingga begitu klian memijakkan diri di atas paving pinggir Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Kebumen ini, maka aroma bawang plus terasi nasgor yang nyegrak itu akan tercium sehingga bikin yang lewat jadi kepingin mampir *etapi sriyus loh, aroma kosekan bumbu yang bikin kita hacim-hacim ini biasanya mang winuuukkk*Waktu jam 8 pas rame-ramenya orang mau buka, jadi nasgor ini udah dikelilingin pemuda-pemudi Kebumen yang hendak bukber atau sekedar ngedate bareng pasangan. Antrinya lumayan. Tapi kayaknya sih worth it ya mengingat cuma kede ini yang paling penuh.

Nasgor Magelangan ini bisa direquest dengan tingkat kepedesan yang sesuai selera, sehingga tidak ada pengunjung yang bakal merasa kecolongan misal ada yang ga demen pedes e malah dapet yang pedes. Tapi pas moment ini ga bakal  nyesel sih, habis yang pedes masih ada lah sedikit sensasi cabenya, ehh pas uda mateng en disendok kok ga ada pedes-pedesnya. kalian bisa pesen pedes sesuai yang kalian inginkan.

resek…Nasgornya sebenernya standar sih. Isiannya seperti nasgor pada umumnya. Ada potongan kol, sawi, irisan ayam, dan baso. Selain itu taburan bawang goreng dan krupuknya juga jadi bonus sebagai toppingnya. Cuma–sekali lagi–yang pedes kayak lebih enak rasa terasinya lebih pas. Jadi gurih nikmeeh bercampur pedaaz gitu lah. Porsinya juga yang ga semengenyangkan nasgor gerobakannya Jabodetabek. Yang ini takaran piringnya pas, sesuai dengan takaran orang Bumen yang emang langsing-langsing .

Source http://wisatakuliner001.blogspot.com/2016/07/ronde-dan-kuliner-di-alun-alun-kebumen.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.