Nasi goreng merah cak jali, Kuliner Legendaris sejak 1985 di Bandung

Nasi goreng merah cak jali

Kota Bandung terkenal dengan bisnis kuliner, salah satunya nasi goreng legendaris yakni Nasi Goreng Cak Jali yang telah berdiri dari Bulan Juni Tahun 1985 silam yang berada di Jalan Cikapayang nomer 4, Dago Bandung.

Berbagai menu nasi goreng disajikan disini mulai dari nasi goreng biasa, ayam, kambing, udang dan juga nasi goreng pete. Banyak yang menyebut nasi goreng ini sebagai nasi goreng merah terutama di kalangan mahasiswa di Bandung karena bumbunya yang membuat nasinya menjadi merah.

Meskipun nasi goreng sebagai sajian utamanya, namun ternyata kedai ini masih menyediakan menu yang lainnya seperti mie, bihun, kwetiaw. Dan koloke udang merupakan sajian yang cukup terkenal dan menjadi andalan karena udangnya yang digoreng dengan tepung kemudian disiram oleh kuah merah yang berisi tumisan sayuran berupa bunga kol, wortel dan sausin menjadikan rasanya lezat dan gurih.

Sedangkan, untuk minumannya sendiri tersedia aneka rasa mulai dari milkshake, squash, campuran sirup, soda susu, dan pelbagai kopi. Soal harganya minumannya berkisar mulai berkisar dari Rp 2.500 saja.

Sementara, untuk makanannya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 25.000 saja. Untuk beragam nasi gorengnya harganya berkisar antara Rp 15.000 sampai Rp 25.000 saja.

Imam Gozali selaku pemilik kedai kepada wartawan Destinasi Bandung mengatakan, dalam mempertahankan ciri khas rasanya maka untuk urusan masak-memasak dengan rasa berhati-hati agar para pengunjung tidak ada yang kabur karena kualitas harus tetap didahulukan terlebih dahulu.”Harapannya bisa lebih bertahan dan lebih sukses dan lebih banyak pengunjung juga,” ucap dia.

Kedai kaki lima ini mulai buka dari ba’da maghrib sampai tengah malam. Jika tak ingin kehabisan maka pengunjung diharapkan bergerak cepat untuk datang dan bersantap disini. Lokasinya yang berada di pinggiran jalan menjadikan kedai ini sangat mudah untuk dijangkau.

Source Pegimakan.id www.destinasibandung.co.id
Comments
Loading...