Nasi Goreng Rendang Ranjau

Nasi Goreng Rendang Ranjau

Makanan kekinian selalu menjadi sasaran anak muda. Selain tampilannya yang unik dan Instagramable, lidah kita juga dimanjain sama rasa yang baru. Apalagi kalau makanan kekiniannya diolah dari masakan tradisional. Indonesia punya banyak banget masakan tradisional yang terkenal, dua diantaranya adalah rendang dan nasi goreng. Nah, dua makanan ini adalah simbol makan enaknya anak kost. Tapi, kebayang nggak kalau dua makanan ini dicampur jadi satu? Pasti rasanya enak banget.

Nah, buat kamu yang penasaran sama rasa rendang dicampur sama nasi goreng, wajib banget cobain yang namanya Nasi Goreng Rendang Ranjau. Nasi Goreng Rendang Ranjau ini letaknya ada di seberang Pasar Tawangmangu, Kota Malang. Tepatnya di Tawangmangu Pojok no. 21A kav. 4. Disini, kamu bisa menikmati sepuasnya hidangan nasi goreng rendang dan menu varian lainnya dengan harga yang terjangkau. Owner Nasi Goreng Rendang Ranjau, Musa Wahyu Rizqi mengatakan, ide pembuatan nasi goreng dicampur rendang ini berawal dari cikal bakal restoran itu sendiri yang berasal dari Rumah Makan Padang.

Dia juga menambahkan bahwa bahan makanan apa yang ada di dalam masakan padang yang bisa diolah. Ketika melihat ada riset dari CNN tentang makanan terenak di dunia adalah rendang dan nasi goreng, ide Nasi Goreng Rendang Ranjau pun akhirnya muncul. Ia juga menyebutkan bahwa yang membedakan antara Nasi Goreng Rendang Ranjau dengan nasi goreng lainnya adalah ranjaunya sendiri.

Ngomongin soal menu, ada tiga menu andalan yang selalu sold out dipesan oleh customer, diantaranya adalah Nasi Goreng Rendang Ranjau, Nasi Goreng Balado, Nasi Goreng Sambel Ijo. Semuanya dibanderol dengan harga Rp. 14 ribu sampai Rp. 15 ribu. Selain itu, ada juga topping menggoda yang menjadi teman makanmu, seperti telor dadar, telor ceplok, ikan teri, pete dan rendang daging. Untuk level kepedasannya sendiri, Nasi Goreng Rendang Ranjau punya lima tingkatan level, yaitu kembang api (3 blok ranjau), bom panci (6 blok ranjau), granat (9 blok ranjau), dynamit (12 blok ranjau) dan yang paling pedas, nuklir (15 blok ranjau)!

Khusus untuk kembang api dan bom panci, kamu nggak perlu nambah biaya lagi untuk ranjaunya. Tapi kalau mau merasakan sensasi yang lebih pedas di level granat sampai nuklir, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp. 3 ribu sampai Rp. 5 ribu. Buat kamu yang nggak suka pedas, ada varian Nasi Goreng Original dan Nasi Goreng Kids yang dibanderol dengan harga Rp. 12 ribu dan Rp. 8 ribu. Cita rasa yang paling ngena di hati dari semua varian nasi goreng tersebut adalah Nasi Goreng Rendang Ranjau. Ketika kamu makan pertama kali, kamu langsung berasa makan nasi padang! Rasa rendangnya beneran kerasa banget!

Hasil gambar untuk Nasi Goreng Rendang Ranjau

Rempahnya menyatu dengan nasi goreng dan rasanya nggak hilang sampai masuk ke dalam perut. Yummy! Ditambah dengan toping telur dadar dan ranjau yang siap bikin lidah kamu berpesta sama perpaduan rasanya. Semua kenikmatan dunia itu, bisa kamu dapetin dengan harga Rp. 15 ribu belum termasuk topping diluar telur. Kalau yang suka asin, wajib banget cobain Nasi Goreng Sambel Ijo atau Nasi Goreng Sambal Balado yang dibanderol dengan harga Rp. 15 ribu. apalagi dengan tambahan topping pete atau ikan teri, rasa asin dan gurihnya bakal lengkap deh! Eits, nggak usah khawatir, buat kamu yang udah nggak kuat sama pedasnya si ranjau, ada beberapa varian minuman yang ditawarkan di Nasi Goreng Rendang Ranaju.

Mulai dari air mineral Fujiro, Teh Pucuk Harum, Nutrisari, dan Tarik Mang. Harganya pun murah meriah, yaitu antara Rp. 4 ribu sampai Rp. 8 ribu saja! Selain menawarkan makanan yang khas, Nasi Goreng Rendang Ranjau juga menawarkan fasilitas restoran yang cozy. Mulai dari Wifi, meeting room atau working space, layar LCD buat nonton bareng, kipas, AC, TV, reservasi dan community base. Restoran ini juga buka dari jam 11.00 WIB – 23.00 WIB, jadi pas banget buat kamu yang butuh tempat nongkrong, kerja kelompok bareng atau buka puasa bersama.

Source https://malangtoday.net/ https://malangtoday.net/todaylicious/surga-dunia-nasi-goreng-rendang-ranjau/
Comments
Loading...