Nasi Lengko Bi Kanti Kuliner Legendaris Sejak 1987 Majalengka

Lengko Bi Kanti (1987)

Pernah mencicipi Makanan Khas Majalengka, Jawa Barat ? Kalau yang pernah atau sering bepergian wisata atau karena pekerjaan ke Majalengka sepertinya harus mencicipi aneka makanan khas kota Majalengka ini, karena akan rugi mengingat rasanya yang khas dan unik dan tidak ada di daerah lain di Indonesia.

Orang Majalengka mana yang gak tahu Lengko Bi Kanti? Warung nasi lengko yang awalnya berjualan di juru lapang (di ujung lapangan sepak bola Warung Jambu) selama 16 tahun ini, berdiri sejak 1987. Kalau siang-siang, lengko bi kanti ini ramai sekali.

Nasi lengko disajikan biasanya saat siang hari dan malam hari. Sajian ini terdiri dari nasi putih, tempe dan tahu yang dipotong kecil-kecil, ditambah dengan kecambah, bumbu kacang dan kecap majalengka asli,bikin anda yang pernah mencobanya akan datang dan makan lagi nasi lengko yang lezat ini.

Rasa kecapnya yang pas dengan cincangan timun, tempe, dan telur balado ditambah variasi lauk yang menyehatkan, akan menyihir dan membuat kamu ketagihan.

Kalau bedanya dengan lengko cirebon yang menggunakan bumbu kacang dan gak pakai seledri, lengko majalengka ini mengandalkan kecap sebagai bumbunya.

Jangan salah, kecapnya pun kecap asli Majalengka yang diracik kembali dengan takaran penuh cinta yang membuat citarasa berbeda dengan yang lainnya.

“Kalau lengko cirebon mah pakai bumbu kacang. Orang Majalengka gak suka kalau lengko pakai bumbu kacang. Karena dalam kecapnya pun sudah ada rasa yang menyatu dengan lidah orang Majalengka.”

Nasi Lengko yang beroperasi di Jalan Ahmad Kusumah ini, mulai beroperasi pukul 6.00-20.00. Harga pertama menjual hanya 100 rupiah pakai telur, sekarang Rp 12.000.

Source Pegimakan.id Majalengkaonline.com
Comments
Loading...