Mantapnya Nasi Tahu Dan Sate Srepeh Bu Slamet Kuliner Rembang

Rasa sate ayam dengan bumbu santan pedas bener2 menggoyangkan lidah. kalau kesini harus pagi2 ya karena kalau kesiangan dikit pasti udah keabisan sate nya T.T Menunya sangat sederhana, nasi tahu isinya tahu yang dibumbui dengan ulekan kacang dan kecap, disiram kuah sayur manisa. Rasanya enak dan cocok buat sarapan. Kalau ke Lasem harus dicoba. Sate srepehnya lumayan, tapi yang bukan penggemar ayam jadi  tidak terlalu suka.

Pagi2 sekitar jam 6.30  sarapan ke warung bu Slamet ,menu nya ,nasi tahu , sate srepeh dan tempe goreng.Warungnya pas dipojok jalan dr.Wahidin ,tidak terlalu besar ,bangunan tembok dan bersih Sudah banyak orang antri makan disituWarung ini sudah terkenal sejak lama, sehingga orang Rembang yang tinggal di jakarta, Surabaya dll selalu ke warung ini apabila pulang ke Rembang, nostalgia .
Nasi tahu, rasanya tidak biasa untuk di lupakan, yang di kenal di Jatim adalah lontong tahu ,di warung ini tidak ada lontong, jadilah i makan nasi separuh porsi

.Setelah kacang goreng,,bawang putih,garam,gula,lombok ( mau berapa,),di uleg ditambahkan kecap Rembang cap..Siwalan..,diberi kuah lodeh baru diberi irisan tahu goreng,taoge pendek. mentah dituangkan diatas nasi bersama lodeh labu siamSate srepeh terdiri dari irisan ayam, boleh pilih dada,paha,dimasak dengan bumbu terdiri dari ,bawang merah,putih,,lombok besar ,santan,gula,garam ditusuk di lidi sekitar 3-4 irisan,,dibakar sebentar ,disajikan dipiring dan disiram kuah bumbu lagi.Tempe goreng, semua pasti kenal tempe,biasanya pembuatan tempe dibungkus daun pisang (kadang plastik ) maka khas tempe Rembang di bungkus dengan daun jati,jadi waktu di goreng ada bau khas,enak sekali,Pagi itu kami berdua menghabiskan 2 piring nasi tahu ( porsi nasi separuh)) 20 sate srepeh,dan 10 tempe gorengUniknya semua makanan dialas dengan daun jati.,yang diyakini berchasiat bagi kesehatan,bukan kertas seperti di warung lain.

Warung dibuka jam 6.30 pagi dan biasanya jam 11.00 sudah habis
Harga? murah meriah,jadi .jangan lewatkan warung ini kalau anda pas lewat pantura, anda bakal, penasaran  karna banyak yang datang, coba coba anda  masuk, walaupun dagangnya di atas trotoar tapi bersih, semua sajian yang ada seperti, tempe goreng, bakwan udang di tutup rapi dengan daun jati. Sepintas mirip seperti gado gado, karna diulek pakai kacang tanah, tapi yang bikin beda ulekan kacang tersebut di campur dengan sejenis kuah bersantan, setelah itu di kasih tahu dan lontong, nikmatnya baru terasa. Apalagi ditambah kerupuk. Yang gak kalah enaknya adalah tempe gorengnya..mantap lah. Datang kemari jangan

coba coba di atas jam 7 malam, pasti sudah habis. Cobain deh kalo ke rembang..mantap lah..harga juga gak bikin kaget.. artikata sarapeh kata yang jual sih, irisan tahu yang tipis tipis, tapi kenyataannya tahunya di bejek bukan di potong. Ketika menyinggahi Rembang, pilihan hidangan ini tidak boleh dilewatkan. Warung yang buka mulai pukul 0700 nyaris tidak pernah sepi. Pengunjung mulai memadati warung kecil ini sejak buka. Sate menjadi menu favorit, yang adakalanya habis sesaat setelah warung buka.Nyobain kuliner makanan khas kota rembang nasi tahu dan sate srepeh bu slamet, rasanya enak, satenya pedas manis di tambah dengan nasi tahunya yang gurih. harganya murah terjangkau.
Jln. Dr Wahidin no. 9, Rembang 59216, Indonesia

Source https://www.tripadvisor.co.id
Comments
Loading...