Nge-Meal Dan Ngopi Di Kedai Juru

Kedai Juru

Belakangan muda-mudi Bandung kerap menghabiskan waktunya di Kedai Juru. Tempat ini tak hanya nyaman dipakai kongkow bersama sahabat, tetapi makanannya pun lezat dan murah. Sehingga wajar jika tempat ini banyak disambangi oleh pelajar maupun mahasiswa kota kembang.

Juru dalam bahasa Sunda berati ‘ujung’ atau ‘pojok’. Kedai anyar ini menempati ruang garasi dari Distro Arena Experience di ujung Jalan Ambon, tepatnya nomor 9. Konsepnya bagaikan bengkel, dengan pernak-pernik unik yang dijadikan dekorasi ruangan. Di tembok putih lusuhnya menggantung televisi layar datar yang disandingkan dengan raket beka, foto Rhoma Irama, poster iklan jadul, seperti iklan madu kuat juga madu asli.

Hasil gambar untuk Kedai Juru

Kentalnya konsep bengkel terlihat dari beberapa papan kayu bertuliskan seperti Yamaha-Honda, parkir, tambal ban cubles, dan lain sebagainya. Konsep bengkelnya ini tidak membuat Kedai Juru terkesan kotor, justru artistik. Ruangannya memanjang dan tidak begitu besar, hanya terdapat beberapa bangku untuk 3 – 4 orang dan meja panjang yang menempel pada tembok dengan kursi-kursi tinggi seperti di bar. Pencahayaannya pun cukup benderang tidak seperti café pada umumnya yang memilih penerangan redup agar terkesan romantis. Nilai plus lainnya adalah pelayanan yang ramah dan cekatan.

Hasil gambar untuk Kedai Juru

Kedai Juru memiliki tagline meals and coffe yang menunjukan bahwa mereka bukan sekedar tempat ngopi cantik tapi juga destinasi makan asyik. Kenapa asyik? karena porsinya bisa dibilang cukup ‘wah’ meski dengan harga ramah di kantong. Menu Big John misalnya, terdiri dari empat potongan roti panggang tebal berisi beef asap, telur, dan keju, kemudian ditemani sosis kenyal, serta kentang goreng yang kriuk.

Hasil gambar untuk Kedai Juru

Jika ingin meghabiskannya sendiri silahkan, tetapi porsi ini juga cukup untuk berdua. Makanan best seller lainnya adalah mie gobang, yaitu mie goreng lezat yang bisa dipilih level pedasnya dengan pelengkap seperti sayur, bakso, irisan daging sapi, serta kerupuk pangsit. Ada pula dessert ketan yang disajikan dengan toping manisnya, seperti blueberry keju atau cokelat keju. Aneka minuman segar dan smoothies siap melepas dahaga Anda, begitu pun dengan kopi serta latte lengkap dengan lukisan cantik di atas buihnya.

Makan di Kedai Juru tidak akan membuat dompet serta merta menipis, harganya masih masuk akal dan bersahabat, yaitu mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 40.000. Kedai rustic industri ini bisa dikunjungi setiap hari pukul 10.00 – 22.00. Untuk mencapainya Anda dapat naik angkot rute Riung Bandung – Dago, Kebon Kalapa – Ledeng, atau Dipati Ukur – Panghegar, kemudian turun di persimpangan Jalan Banda dan Jalan Ambon. Kedai Juru tidak jauh dari GOR Saparua.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/nge-meal-dan-ngopi-di-kedai-juru/
Comments
Loading...