Ngopi di ‘Kedai’ Nuansa Pop-art Minimalis 3K Coffee, Kemang

Cafe Thirty Three by Mirasari yang dibuat besar dan lebih ‘eye catching’. Melintasi jalanan yang menurun, suasana jalan setapak menuju 3K Coffee cukup asri karena di sisi kiri-kanannya ditanami banyak pepohonan. Bangunan tempat minum kopi yang baru dibuka sekitar empat bulan lalu ini cukup mungil dan memiliki tiga lantai. Lantai satu didominasi nuansa putih dan hanya ada beberapa set meja-kursi, karena harus berbagi ruangan dengan meja kasir dan bar tempat staf menyiapkan pesanan. Lantai dua, menjadi area yang terbilang paling ramai oleh pengunjung karena saat Wolipop mengunjungi tempat ini semua kursi telah terisi.

Sementara di lantai tiga, suasananya lebih sepi. Berbeda dengan lantai satu yang minimalis, tingkat paling atas ini lebih bernuansa pop-art. Kursi-kursi kayu mendominasi ruangan yang dihiasi lukisan graffiti pada beberapa bagian dindingnya. Jika ingin menikmati udara luar, tersedia juga spot outdoor dengan kursi serta meja kayu yang memanjang. Sebagian besar dindingnya terbuat dari kaca transparan dengan shade gelap. Anda bisa bersantap, santai dan mengobrol sambil melihat pemandangan luar yang cukup rindang. Terlihat juga kolam ikan dan beberapa tanaman rambat serta pepohonan tinggi.

Secara keseluruhan, 3K Coffee bisa jadi tempat pilihan jika Anda ingin ‘menyendiri’ karena suasananya yang nyaman dan sedikit jauh dari keramaian jalan raya. Tapi jika ingin hangout atau bersenda gurau dengan teman-teman, kedai kopi ini juga bisa mengakomodir karena kapasitasnya di tiga lantai yang cukup banyak. 3K Coffee mengunggulkan varian minuman kopinya. Anda akan mendapati beberapa minuman kopi klasik mulai dari Espresso, Cappuccino, Cafe Latte, Americano, Clever Coffee Dripper hingga Vietnam Drip. Tersedia pula racikan kopi yang menjadi favorit di kalangan pencinta kopi saat ini, Cold Brew. Semua minuman diracik dari biji kopi Arabica sehingga terjamin kualitas dan rasanya.   Jika bukan pencinta kopi, Anda bisa memesan minuman non-coffee based, namun pilihannya tidak terlalu banyak. Beberapa di antaranya teh, Lemon Tea, Iced Lychee Tea, Green Tea Latte dan Hot/Iced Chocolate.

Menu makanan juga tidak terlalu banyak, namun cukup bervariasi mulai dari masakan ala Italia hingga yang bercitarasa Indonesia. Spaghetti Aglio Olio adalah menu yang patut dicoba. Bumbu aglio olio terasa meresap ke dalam pasta, belum lagi irisan cabai rawit merah yang menambah rasa pedas semakin menggugah selera untuk menyantapnya. Menu utama lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Green Chili Chicken with ‘Kulit & Kol Goreng’. Nasi putih pulen, disajikan bersama ayam suwir dengan ‘kremesan’ renyah, dan rasa pedas yang ringan. Cabai hijau disajikan sebagai saus, bukan sambal seperti pada umumnya dan rasanya pun cenderung lebih ringan. Terasa aroma khas cabai hijau tanpa rasa pedas yang berlebihan. Ditambah kol goreng, hidangan ini makin terasa lezat dan gurih.

Sebagai hidangan penutup, wajib mencoba Poffertjes + Ice Cream. Penyajiannya cukup unik, masing-masing poffertjes dibelah dua, lalu ditaburi gula putih halus dan kayu manis bubuk. Sementara es krim ditempatkan di tengah-tengah piring. Adonan poffertjes lembut dan agak basah, dengan kombinasi rasa asin-manis yang seimbang. Disantap bersama es krim cokelat atau vanilla, rasanya pun semakin menggoyang lidah. Harga makanan serta minuman di 3K Coffee terbilang cukup terjangkau. Varian kopi mulai dari Rp 18.000 dan tak lebih dari Rp 30.000. Sementara makanan mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000. 3K Coffee beralamat di Jl. Kemang Utara Raya No. 33, Kemang, Jakarta Selatan. 

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/12/29/163720/3106715/856/ngopi-di-kedai-nuansa-pop-art-minimalis-3k-coffee-kemang
Comments
Loading...