Nikmat dan Segar Soto Gondrong, Pandaan Pasuruan Jawa Timur

Biasanya kalo lagi di Pandaan, atau sehabis pulang dari Taman Safari, saya selalu kebingungan mencari kuliner. Bukan karena nggak ada tempat kuliner, tapi saya bingung memilih diantara beberapa pilihan kuliner di sekitaran Prigen dan Pandaan yang banyak. Sudah pernah ke Makoya, Mang Engking atau Kepiting Cak Gundul, saya pengennya cari yang lain. Setelah browsing di internet akhirnya saya memutuskan ke Soto gondrong.

Soto Gondrong

Soto Gondrong ini berada di dalam Pujasera Pandurata. Selain Soto Gondrong juga ada beberapa kuliner lainnya, namun yang terkenal yaitu soto gondrong ini. Nama yang unik dan beberapa ulasan internet membuat saya penasaran pengen mencicipi. Setiap pengunjung yang datang kita akan segera disodori aneka gorengan, sate telur puyuh dan juga tahu sumedang. Waktu itu saya tergiur dengan pempilan tahu sumedang yang saos makan dengan teman sambal petis.

banyak dengan kuah berwarna hitam. Saya pikir warna hitam di Soto akan membuat rasa kuahnya manis karena terlalu banyak kecap. Namun warna hitam tersebut dari kaldu, jadi kalo ingat Coto Makassar yang butek dan hitam maka seperti itulah warna kuah Soto Gondrong.

Kemarin waktu ke Prigen cari-cari kuliner yang belum pernah saya coba. Ketemu sama si soto gondrong ini yang katanya ngehits đŸ˜¬. Rasa sotonya enak dengan kuahnya yang unik, nasi banyak dan ayam cukup. .. Makan berdua soto + es teh + 5 bijik tahu habisnya 99rb, jadi bayangin pizza .. Soto Gondrong & Pujasera Jl Raya Tanjung Arum Prigen – Pasuruan Open: 09.00 – 21.00 ..

Rasa soto gondrong ini unik berbeda dengan soto ayam yang ada di Surabaya yang kebanyakan berwarna kekuningan. Cuma harganya yang benar-benar menguras kantong. Waktu itu saya memesan dua soto ayam, dua es teh dan juga 5 tahu sumedang habisnya Rp 99.000,- padahal kalo di Surabaya berdua sekitar Rp. 60.000,-an. Ya, kalo nggak masalah sama harganya, maka wajib ke Soto Gondrong karenarasanyaunikdanenak.

JalanRayaTanjungArum,

Prigen, Pasuruan, Jawa Timur

Source pegimakan.id www.diarysivika.com
Comments
Loading...