Nikmati Basic Rasa Ramen Ala Hakata Ikkousha di Jogja

Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha Hadir di Hartono Mall Salah satu menu ramen di Hakata Ikkousha di Hartono Mall yakni Ramen Naga Merah .Kuliner Sleman diperkaya dengan masakan Jepang.Membuka toko ketiganya di DIY yakni bertempat di Hartono Mall, Sleman, Kamis (8/12/2016). Toko baru ini akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat DIY.

Manager Operational Hakata Ikkousha DIY Stephanie Chintya Angga Dewi mengatakan, outlet di Hartono Mall ini merupakan yang ketiga setelah di Demangan Baru dan Jogja City Mall.“Harapannya, penggemar ramen di DIY lebih mudah aksesnya untuk mendapatkan cita rasa ramen yang sesungguhnya,” ujar dia .

Hakata Ikkousha merupakan toko ramen yang fenomenal saat pertama kali hadir di Indonesia pada 2009 silam. Pertama kali hadir di Jakarta dan menyebar di beberapa daerah lain seperti Medan, Surabaya, Bandung, Bali, dan DIY.“Kebetulan ada ciri khas. Pemiliknya asli orang Jepang yang di-franchise-kan. Chefnya juga orang Jepang agar cita rasanya seperti ramen asli dari Jepang,” papar dia.

Sebagai brand internasional, Hakata Ikkousha juga hadir di beberapa negara seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Tiongkok. Basic rasa ramen yang disajikan sama seperti aslinya. Namun, tetap ada penyesuaian rasa untuk lidah orang Indonesia sehingga semakin diterima.

“Orang Indonesia tidak terlalu suka asin dan rasa kuah di Indonesia lebih nendang [terasa],” ujar dia.Hakata Ikkousha dapat dinikmati oleh semua kalangan dan memiliki segmen sendiri yakni orang-orang yang menyukai ramen dengan cita rasa yang tinggi.“Di DIY ini memang sudah ada banyak pemainnya. Tetapi, kami adalah ramen yang otentik,” papar dia.

Hakata Ikkousha memiliki tampilan interior resto yang sangat mirip dengan kedai ramen asli di Jepang, dengan dominasi unsur kayu serta dukungan pencahayaan yang apik. Resto ini dilengkapi pula dengan konsep open kitchen yang membuat pengunjung dapat menyaksikan langsung proses pembuatan dan penyajian makanan.

Ramen Ikkousha disajikan dengan irisan daging ayam, telur setengah matang, taburan wijen, jamur, dan daun bawang dengan tekstur yang kenyal nan lembut. Menu andalan Hakata Ikkousha di antaranya Ramen Ayam Spesial, Ramen Ayam Tamtam, Ramen Ayam Kari, Ramen Ayam Sup Tauco, Ramen Syou, Ramen Naga Merah, Ramen Ayam Syou Tam Tam. Tak hanya menyajikan ramen, Hakata Ikkousha juga menyuguhkan menu seperti Gouhan (nasi), Tuke Men (mie celup), Gyoza, Steak, Tori Karaage, Curry (kare) dan aneka makanan khas Jepang lainnya.

“Menariknya, semua hidangan di sini no pork. Di JCM juga no pork. Tapi, kalau di Demangan lengkap,” ungkap dia.

Source http://www.harianjogja.com
Comments
Loading...