Nikmati Kelezatan Seafood Segar Di Wey Wey Seafood Batam

Wey Wey Seafood

Bagi para pecinta seafood, Batam memang salah satu kota yang wajib dikunjungi para wisatawan. Kita bisa dengan mudah menemukan restoran seafood yang tersebar di setiap sudut kota, mulai dari mall, kaki lima, sampai restoran pinggir laut. Kebetulan kemarin kami mampir ke Batam dan lagi pengen makan seafood. So, kemana kah kita melangkah kali ini? Sekilas terbesit Harbour Bay yang bisa dibilang salah satu surga seafood di Batam. Restoran yang kami kunjungi kali ini adalah Wey Wey Seafood.

Wey Wey Seafood

Restoran seafood yang berlokasi di Harbour Bay memang mengusung konsep restoran seafood pinggir laut. Suasana alam yang ditawarkan merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para pelanggan. Restoran ini cukup ramai, begitu pula dengan restoran seafood lainnya. Berikut gambaran suasana restoran-restoran seafood yang ada di Harbour Bay. Untuk santap malam 8 orang, kami memesan menu-menu berikut.

Ikan Lebam Bakar

Variasi ikan yang ditawarkan tidak terlalu banyak, hanya ada 3 jenis saat itu. Untuk ikan bakar, sang waiter menawarkan ikan lebam karena paling pas katanya. Karena tadinya tidak tertarik, kami tantang si waiter, kalau ga enak, kita ga bayar ya, dan tantangan ini diladeni sama si mas. So, now, let’s try it out! Setelah kita coba, rasanya lumayan juga. Tekstur dagingnya kenyal dan empuk. Bumbunya juga ok. Meskipun ada beberapa titik yang gosong, ini hanya kena di kulitnya saja, sedangkan daging masih ok. Good job for the waiter and chef!

Kepiting Saos Padang

Personally, kami ga gitu doyan makan kepiting, tau kenapa? Ribet makannya! Effort-nya banyak, tapi dagingnya secuil. Jadi, kali ini kami request daging kepitingnya yang gendut. Dan waktu dihidangkan, kepitingnya lumayan berisi dengan daging yang lumayan empuk. Saos padangnya juga lumayan enak.

Cah Brokoli Polos

Jangan heran ya guys kalau tiap kali kami family gathering, pasti ada review Cah Brokoli Polos, karena this is my favorite, jadi tiap kali order makanan, pasti menu ini ga ketinggalan. Selain gudangnya vitamin (Vitamin C, beta-karoten, Vitamin B, dll), brokoli juga mengandung kalsium dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Cah brokoli restoran ini dimasak dengan jagung muda dan jamur. Rasanya biasa saja alias standar.

Cah Kangkung Polos

Sebagai ibu rumah tangga yang memikirkan kesehatan anak-anaknya, mama kami tidak pernah membuat ataupun memesan makanan yang dicampur terasi. Padahal, kangkung terasi kan lebih mantap ya guys. Jadi, segala jenis hidangan terasi hanya bisa kita icip kalau ga ada mama disebelah. Sama halnya dengan cah brokoli, cah kangkung polos rasanya juga biasa saja. Bisa dibilang hanya sebagai pelengkap seafood yang ada.

Ayam Asam Manis

This is another mom’s favorite! Dari penampakannya.Ayamnya bisa merah begitu karena terlalu banyak saos. Sebenarnya makanan ini tidak ada di list menu. Tapi berhubung orang Indonesia begitu fleksibel, customer minta dimasak begini, ya diladenin. Ekspektasi kami, ayam asam manis biasanya menggunakan daging fillet, tapi kenyataannya disini menggunakan potongan daging ayam dengan tulang didalamnya. Rasanya pun jadi ga pas alias kurang cocok. So, moral of the day, jangan pesan menu yang ga ada deh, karena rasanya bisa jadi ga karuan.

Sotong Goreng Tepung

Sotongnya hanya garing, tapi dari sisi rasa kurang mantap. Tepungnya juga kurang menyatu dengan sotongnya.

Silahkan mencoba.

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...