Nikmati Makanan Indonesia di Raya’s Kitchen Food & Coffee,Jogja

Raya’s Kitchen Food & Coffee

Sekarang makin banyak tempat-tempat baru bertebaran. Bahkan tempat-tempat tersebut bisa dibilang lokasinya tidak berada di area strategis,kalau kita biasa menyebutnya ‘blusukan’. Kadang kita suka mikir, “Emang bakal laku kalau lokasinya terlalu masuk-masuk?”, “Nanti kalau nyasar gimana? Apalagi nggak ada petunjuk jalannya.” dan sebagaianya. Tapi nyatanya, banyak banget tempat-tempat makan yang blusukan yang ramai dikunjungi. Poinnya adalah di suasana dan juga menu-menunya.
Sebuah tempat baru yang lokasinya juga tidak strategis di pinggir jalan besar, tapi tidak sulit juga sih mencarinya karena ada di GPS hehe. Namanya Raya’s Kitchen Food & Coffee. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau tempat ini menjual menu-menu kopi dan makanan. Lokasinya ada di Jalan Sulawesi, masuk gang sebelah ruko-ruko Ringroad yang ada Inul Vistanya.
Kalian akan kagum dengan bangunannya yang benar-benar memanfaatkan lahan hunian dengan baik. Yup, halaman rumah disulap sedemikian rupa hingga menghasilkan desain cafe yang bernuansa semi-jawa-vintage dan nyaman banget.Sayangnya kalau sedang hujan, ruang luarnya tidak bisa dipakai karena basah. Padahal enak juga duduk-duduk di situ ketika sore hari sambil ngopi.
Ruang dalamnya banyak dekorasi-dekorasi dari kayu dan juga aneka ragam perkakas jaman baheula alias vintage.Disini ada alat musik electone jaman dulu? Beneran deh, kalian akan dibuat jatuh cinta dengan dekorasinya.
Masuk ke menu makanan dan minuman, Raya’s Kitchen tidak hanya menjual menu-menu standar seperti kopi, teh dan lain-lain tapi di sini menu makanannya Indonesia banget. Rata-rata menu mereka adalah menu berat seperti nasi, walau ada juga snack-snack ringan seperti mendoan. Soal harga jangan ragu, terjangkau di kantong mahasiswa guys! Untuk minumannya kisaran IDR 10.000 – IDR 20.000 sementara makanannya mulai dari IDR 5.000 sampai IDR 25.000 aja.
Cappucinnonya sama dengan coffeeshop kebanyakan. Memang lebih oke kalau tanpa gula.
Greentea lattenya  terlalu milky sih, walau tidak kental. Tapi cukup menyegarkan.
Tahu Petis
Tahu pong yang digoreng kemudian diisi dengan petis. Perporsi hanya dibanderol IDR 8.000 dan isinya ada 6 buah. Lumayan untuk mengganjal perut sembari menunggu makanan beratmu datang. Saus petisnya kemanisan.
Tempe Mendoan

Nah, ini nih, tempe mendoannya enak banget. Apalagi kalau dimakan waktu masih panas-panas, lalu dimakan bersama sambal kecapnya. Double enaknya!
Salah satu menu yang mungkin jarang kita temui di Jogja, yaitu Sego Iwak Pe khas dari Surabaya. Seporsi nasi ini berisikan nasi dengan telur dadar, iwak pe, tempe goreng dan lalapan. Iwak pe sendiri kalau di tempat asalnya adalah ikan pari yang diasapkan. Ikan parinya dibelah terlebih dulu kemudian dijepitkan pada jepitan bambu agar memudahkan dalam proses pengasapan. Sambalnya nampol banget pedasnya. Oke juga nih buat yang penasaran dengan kuliner Surabaya, daripada jauh-jauh ke sana ya kan.

Nasi Goreng Raya’s

Nasi goreng disini lengkap dengan toppingnya yang berisikan tumisan potongan-potongan sosis. Entah dimasak dengan bumbu apa, tapi toppingnya pedas banget!
Ayam Goreng dan Pecel Terong
Untung tersedia fasilitas wifi dan juga ada mainan yang bisa kalian pinjam seperti stacko. Lumayan untuk membantu menghilangkan kebosanan. Tiap sudut Raya’s Kitchen juga photoable banget, buat yang suka foto OOTD pasti suka deh. Suasananya juga tenang dan cocok untuk mengerjakan tugas sambil ngopi. Yang membuat bahagia lainnya adalah Raya’s Kitchen buka dari pagi. So, selamat mencoba!

RAYA’S KITCHEN FOOD & COFFEE

Alamat :
Jl. Sulawesi VIII No. 2, Sariharjo
Ngaglik, Sleman (Masuk gang sebelah ruko
Ringroad Jakal)

Jam Operasional :
09.00 – 22.30

Instagram :
@rayaskitchenandcoffee.

Source http://jdfoodiary.blogspot.co.id
Comments
Loading...