Nikmati Menu pasta Ala Pasta Gio di Jogja

Pasta Gio

Berawal dari keisengan berjualan lasagna pada 2009 lalu, Pasta Gio kini mulai mengembangkan bisnis kulinernya di Yogyakarta dan sekitarnya.

Mengandalkan homemade sauce, Pasta Gio menjadi pilihan tersendiri bagi pelanggannya.

Kesuksesan warung Pasta Gio tidak terlepas dari chef sekaligus ownernya, Gio Miratza Putera Budiman (20).

Gio yang mendapatkan banyak pelajaran memasak dari sang ayah, memberikan sentuhan khas pada setiap menu Pasta Gio.

“Makanan western selama ini terkenal dengan rasa yang cenderung hambar. Karenanya di sini kami menyesuaikan dengan menyisipkan citarasa Indonesia agar mudah diterima masyarakat,” ujar Gio.

Homemade sauce menjadi andalan Pasta Gio dalam menggeluti bisnis kuliner.

Gio berhasil menciptakan Barbeque Sauce, Tomato Sauce, serta Bolognaise Sauce untuk menjadi pilihan pelanggannya.

Sejak awal berdiri, menu Roast Chicken masih konsisten menjadi menu paling laris di Pasta Gio. Menu ini menyediakan tiga varian, di antaranya Whole Roast Chicken, Half Roast Chicken dan Quarter Roast Chicken.

Dalam menu Whole Roast Chicken, Pasta Gio memanjakan pelanggannya dengan menyajikan satu ekor ayam utuh berbobot 1 kilogram.

Berbasis mustard dan rempah-rempah pilihan, ayam dipanggang selama 1,5 jam supaya mendapatkan daging yang juicy.

Dengan dipanggang, ayam akan mengeluarkan aroma dan tekstur yang berbeda dibandingkan dengan dimasak dengan metode pan fried.

Roast Chicken ini dipercantik dengan tambahan mashed potato yang sangat lembut di lidah dan creamy spinach yang sangat gurih.

Pilihan BBQ Sauce atau Tomato Sauce semakin menguatkan citarasa yang ingin ditonjolkan Pasta Gio.

“Dulu awalnya membuat menu ini supaya ingin beda saja, karena waktu itu belum ada yang memiliki menu Roast Chicken. Harapannya kami ingin terus menjadi pelopor dalam setiap sajian yang ditawarkan,” papar Gio.

Untuk menyediakan sajian Roast Chicken ini, Pasta Gio bisa menghabiskan 15 sampai 20 kilogram ayam setiap harinya.

Selain Roast Chicken, Pasta Gio juga terkenal dengan hidangan pasta. Warung pasta ini melengkapi menunya dengan sajian Carbonara, Shrimp Basilium, Stroganoff, Bolognaise, Aglio Olio, Marinara, Alfredo, Penne and Cheese, A La Cacciatore, Creamy Beef, hingga Spicy Oriental.

Di antara menu-menu tersebut, Pasta Carbonara masih menjadi favorit pelanggannya dengan memberikan rasa yang lebih gurih dan lembut.

Dalam Spicy Oriental, Gio berusaha menyisipkan kekhasan Indonesia melalui citarasa oriental.

“Kedepan ingin menonjolkan kekhasan Indonesia lagi, misalnya membuat pasta rasa rendang,” lanjutnya.

Seiring perkembangannya, Pasta Gio juga menambah banyak menu-menu baru, antara lain steak, pizza dan chicken tigh.

Pada menu steak, warung yang berlokasi di Jalan Bima, Lempong Lor Blok I/4 Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini memiliki dua varian, yakni steak premium dan steak lokal.

Steak premium yang terdapat dalam menu Tenderloin Steak dan Sirloin Steak ini menggunakan Australian Beef yang memiliki aroma, serta tekstur daging yang lembut.

Sementara steak lokal menggunakan daging-daging lokal dengan varian Beef Medallion, Rump Steak, Italian Chicken Steak, Chicken Al Pesto, Butterfly Chicken serta BBQ Chicken Steak.

Menjaga kualitas rasa dan terus berinovasi menjadi strategi Pasta Gio dalam persaingan bisnis kuliner di Yogyakarta. “Setiap tiga bulan sekali pasti ada menu baru,” tegas Gio.

Source http://jogja.tribunnews.com
Comments
Loading...