Nikmati Menu Sederhana Ala Rumahan di Rumah Makan Bagelen,Jogja

Rumah Makan Bagelen

Rumah Makan Bagelen ini udah ada dari tahun 1979 dan tetap dipertahankan kualitas serta penampilannya mungkin hanya ada peremajaan tempat makan dan pekerja tanpa menghilangkan idientitas dari rumah makan tersebut. Kedainya sederhana tetapi bersih dan nyaman dengan penampilan yang cukup vintage kalo kata anak sekarang.

Menu yang dijual di Rumah Makan Bagelen ini beragam, tetapi yang jadi jagoan disini yaitu menu Nasi Rames ala Jawa Tengah. Menu yang sederhana tetapi banyak yang pesen dan menikmatinya. Pengunjungnya juga beragam dari muda sampe tua mungkin bisa jadi pengunjungnya juga udah dari beberapa generasi dalam satu keluarga yang tetep setia makan di Rumah Makan Bagelen ini.

Pelayan di Rumah Makan Bagelen hampir semua ibu-ibu dan pemiliknya juga berada di kedai sebagai kasir sekaligus jadi pengawas disitu. Pelayannya ramah dan juga pemiliknya lumayan ramah walaupun tidak banyak tersenyum. Suasana kedainya tenang dan juga terasa sekali kalo kedai ini sudah lama berdiri dengan banyak tradisi yang dipertahankan.

Tampilan Nasi Ramesnya benar-benar sederhana ala rumahan banget, tapi itu yang bisa bikin menu ini jadi sering dikangenin banyak pelanggan di rumah makan ini. Nasi Ramesnya isinya ada bihun goreng, telur semur, krecek, tempe oreg, semur daging (kalo gak salah) ditambah serondeng yang makin bikin ngiler. Rasa dari Nasi Rames ini sih susah untuk dijelasin karena rasanya bener-bener pas gak berlebihan dan emang bikin nyaman mungkin dikarenakan kombinasi lauk-lauknya yang pas dan sederhana dengan gaya khas rumahan Indonesia, ya makanya bisa dibilang menu ini kurang lebih kayak masakan rumah aja jadi bikin kangen dan bikin kita jadi setia buat santap menu itu mungkin bisa setiap hari.

Secara keseluruhan, Rumah Makan Bagelen ini memang mengingatkan kalian dengan masakan rumahan yang sederhana dan ngangenin apalagi ditambah suasana kedai yang sederhana dan seperti rumah sendiri bikin pelanggan pasti balik lagi kesini untuk makan ataupun bernostalgia.

Nah buat yang lagi di Jogja atau mau ke Jogja mesti cobain makan di Rumah Makan Bagelen yang legenda ini. Menu sederhananya bisa bikin kangen dan bikin balik lagi dan balik lagi.

Inget! Jangan takut mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan! Karena lidah kita harus selalu dikasih rasa baru supaya lebih banyak pengetahuannya.

Rumah Makan Bagelen

Jalan Magelang No.168, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 08:00 – 20:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Nasi Rames
– Nasi Opor
– Nasi Goreng
– Dll.

Source https://fatchefstory.net
Comments
Loading...