Nikmati Roti Franchise dari Singapura di BreadTalk, Jogja

BreadTalk

BreadTalk Yogyakarta adalah toko roti franchise yang awalnya berasal di Singapura. BreadTalk menjadi pelopor di Indonesia dengan konsep toko roti yang menampilkan sisi kondisi dari “dapur” pembuatan roti sebagai daya tariknya tersendiri. Sebutan bagi toko roti sejenis ini yaitu Bakery Boutique. Pembuatan roti dilakukan di spot yang terbuka, sehingga para pelanggan dapat melihat secara langsung proses pembuatan roti yang akan selalu disajikan fresh.

BreadTalk Galeria Mall merupakan outlet ke-180 se-Indonesia dan outlet keenam di DIY.BreadTalk kembali mengembangkan sayap di DIY. Mengawali November , boutique bakery tersebut membuka outlet di Galeria Mall dalam satu lokasi yang sama.

“Yang gabungan [BreadTalk dan JCo] kalau di Jogja baru pertama ini,” kata Brand Manager BreadTalk Indonesia Tasiana Dian Adriani.

Tesa mengatakan, keunggulan BreadTalk adalah menyajikan roti segar karena proses produksi langsung dilakukan di toko. Kendati demikian, pihaknya memastikan rasa antara satu outlet dengan outlet lainnya sama karena sudah ada standar baku yang berlaku. Produk best seller saat ini adalah Fire Floss, roti yang memadukan krim dan taburan abon ayam.

Varian roti yang disajikan antara satu outlet dengan outlet lainnya juga berbeda. Tesa mengatakan, store manager harus mampu membaca selera pasar sehingga bisa menyajikan menu yang berbeda dengan outlet lain.

Untuk BreadTalk sendiri, BreadTalk Galeria Mall merupakan outlet ke-180 se-Indonesia dan outlet keenam di DIY. Outlet BreadTalk tersebar di Plaza Ambarrukmo, Hartono Mall, Jogja City Mall, Malioboro Mall, dan Lippo Plaza. Ia melihat, Galeria Mall memiliki potensi untuk menambah market BreadTalk karena salah satu mal di Kota Jogja ini banyak dikunjungi kalangan keluarga dan juga remaja.

Ia mengatakan, dibukanya outlet baru ini menjadi wujud bisnis roti semakin tumbuh. Setidaknya dalam setahun, BreadTalk menargetkan ada penambahan 30 outlet baru di Indonesia.

Sementara itu, Alifia Cinta selaku Marketing Communication JCo Indonesia mengatakan, dalam waktu dekat, JCo akan membuka outlet di Semarang. Tidak hanya di dalam negeri, Jco juga akan mengembangkan pasarnya di Saudi Arabia. “JCo itu produk lokal, tapi kami sudah ada di Singapura, Kuala Lumpur, Manila, dan Hongkong. Februari akan buka di Saudi Arabia,” katanya.

Produk yang paling terkenal keluaran dapur BreadTalk yaitu Chicken Floss dan Fire Floss. Tahun 2004 lalu, berkat varian roti tersebut BreadTalk Indonesia berhasil meraih Best Seller Product versi majalah Marketing untuk kategori product signature-nya.

Saat ini BreadTalk telah memiliki 62 outlet hampir di seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Jogja. Untuk harga masih terjangkau untuk semua kalangan. Satu buah roti atau kue harganya mulai dari Rp 5.000,00. Hingga saat ini BreadTalk masih terus berinovasi agar produknya tetap menjadi idola masyarakat, sejauh ini sudah ada 160 varian produk yang laris dipasaran termasuk cake ulang tahun.

Alamat BreadTalk:
– Ambarukmo Plaza lantai 1
– Malioboro Mall lantai 1
– Jogja City Mall di lantai 1.

Source http://www.solopos.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.