Nikmati Sajian Legendaris Es Teler Mulia Asli, Ayam Bakar Khas Solo Megaria

Nikmati Sajian Legendaris Es Teler Mulia Asli, Ayam Bakar Khas Solo Megaria

Di mana warung makan ayam bakar dan es teler legendaris di Jakarta Pusat ? Pasti orang – orang akan menjawab ”Es Teler Mulia Asli, Ayam Bakar Khas Solo Megaria”. Tempat makan ini terletak di Jalan Diponegoro 21, Komplek Bioskop Metropole XXI, Jakarta Pusat.

Berawal dari sang pemilik yang mulai berjualan es teler sejak tahun 1967, dimulai dari berjualan es campur di termos dengan berbagai macam varian buah. Dan tidak disangka, pembeli dari hari ke hari semakin meningkat, dari sejak itulah Es Teler Mulia Asli yang ada di Jakarta Pusat ini berdiri. Bahkan setelah berubah menjadi restoran, es telernya masih disajikan dengan gelas yang tidak berubah, sama seperti dulu. Dan yang tak kalah legendarisnya yaitu ayam bakar solonya yang selalu menjadi pendamping setia.

Ayam goreng Solonya patut dicoba, disajikan bersama sambal bajak hitam, irisan timun, selada dan kol, saat disantap bumbunya meresap sampai ke dalam serat sampai ke tulang, dagingnya lembut, lezat sekali.

Dan yang tidak boleh dilewatkan adalah Es Teler legendarisnya, disajikan bisa dengan gelas ataupun mangkok, isiannya jangan ditanya lagi, kelapa muda, nangka, alpukat, ditambah dengan sirup gula dan susu kental manis. Saat diminum, perpaduan antar semuanya memang menyegarkan, pantas saja es teler ini menjadi primadona banyak orang.

Selain Es Teler dan Ayam bakarnya yang legendaris, Anda bisa menikmati menu lain yang tak kalah, seperti gulai, siomay, bakso, dengan minuman lainnya yaitu es jeruk dan es kelapa muda.

Untuk harganya, satu gelas es teler dihargai Rp. 11.000 dan untuk ayam bakarnya dihargai Rp.16.000 per porsinya, cukup murah untuk kepuasan yang akan Anda dapatkan.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/nikmati-sajian-legendaris-es-teler-mulia-asli-ayam-bakar-khas-solo-megaria/
Comments
Loading...