Nikmati Sedapnya Nasi Teri Pojok Gejayan di Jogja

Nasi Teri Pojok Gejayan

Mungkin jika kita mendengar nama nasi teri yang dibayangkan adalah nasi teri yang dijual di angkringan itu atau sering disebut dengan nasi kucing. Tetapi nasi teri yang satu ini berbeda dengan nasi teri yang dijual di angkringan. Sebenarnya warung ini tidak ada nama resminya, namun karena menu yang spesial adalah nasi teri dan rasanya yang memang sangat pedas maka orang-orang pun mempunyai banyak sebutan untuk warung ini. Mulai dari Nasi Teri Pojok Gejayan, Nasi Teri Pak Dul, Nasi Teri Pedas dan berbagai macam sebutan lainnya.

Sebenarnya letak warung ini tidak persis di pojokan jl. Gejayan, tetapi letaknya memang agak di ujung jl. Gejayan yaitu di dekat traffic light pertigaan menuju jl. Urip Sumoharjo jika ke arah Barat dan Jl. Laksda Adi Sucipto jika mengambil ke arah Timur. Tepatnya didepan Apotik (lupa namanya) dan di seberang Toko Textile Prima. Jangan harap anda dapat bisa menyantap menu nasi teri untuk sarapan, makan siang atau bahkan untuk makan malam dibawah jam 22:00. Warung ini baru mulai buka pukul 22:00 malam sampai habis, walaupun bukanya sudah mulai larut malam namun warung ini jarang sekali sepi pengunjung.

Warung Nasi Teri Gejayan ini bukan merupakan warung permanen, hanya ada tenda kecil untuk tempat menyajikan makanan, beberapa kursi dan meja plastik kecil serta tikar untuk anda yang ingin berlesehan. Papan nama atau poster pun tidak ada di warung ini, mungkin hal ini yang menyebabkan banyak sebutan tersendiri bagi para pelanggannya.

Menu yang disajikan adalah nasi yang dicampur dengan teri yang sudah dimasak pedas, kering tempe dan kacang, sayur labu siam, dan campuran dari kuah-kuahan yang berbahan dasar santan. Untuk lauknya bisa nambah sendiri, ada ikan goreng, ikan balado, telur mata sapi goreng dan balado, tahu goreng, tempe garit, bakwan jagung dan masih banyak lagi. Kita tinggal pesan nasi terinya lalu mengambil sendiri lauk yang kita inginkan.

Rasanya sedap sekali, nasi panas yang pulen dipadukan dengan ikan teri yang agak asin yang berpadu dengan rasa pedas, kering tempe yang manis dan gurih memang perpaduan yang pas untuk mengisi perut jika memang sedang kelaparan ketika larut malam.

Harganya tergantung lauk yang dipilih, saya biasanya makan nasi teri dengan lauk telur balado dan bakwan jagung diharuskan membayar 9.500. Harga segitu juga sudah termasuk minum es teh. Untuk pecinta rasa pedas, nasi teri ini merupakan makanan favorit ketika lapar melanda pas larut malam datang.

Source http://hennpuspita.blogspot.co.id
Comments
Loading...