Nikmati Segarnya Soup Buah di Bowling Fruit Bar,Jogja

Bowling Fruit Bar

Kuliner berbahan dasar buah akan selalu banyak diburu karena kesegarannya.

Membicarakan ragam makanan berbahan dasar buah di Yogyakarta, anda sebaiknya jangan melupakan tempat yang satu ini, yakni Bowling Fruit Bar.

Bowling Fruit Bar adalah sejenis kafe yang meyediakan ragam menu berbahan dasar buah yang berada di Jalan Affandi No 34 Gejayan Yogyakarta.

“Menu andalan kami adalah aneka ragam soup buah dan juga jus,” jelas Vika Matin selaku pemilik Bowling Fruit Bar.

Vika mulai merintis usaha ini sejak tahun 2013 saat dirinya masih duduk di bangku kuliah. Dijelaskannya ide awal membuka usaha ini adalah dirinya merasa kesulitan mencari tempat di Yogyakarta yang khusus menjual aneka hidangan berbahan dasar buah seperti jus tetapi memiliki tempat yang nyaman.

Berangkat dari hal tersebut, Bowling Fruit Bar hadir dengan konsep interior modern minimalis. Aksen kayu mendominasi interiornya.

Sejumlah bangku dan meja berbahan kayu berjajar rapi siap menyambut pengunjung. Pada bagian depan terdapat bar yang terbuat dari kayu sebagai tempat menyiapkan pesanan pengunjung.

Demi kenyamanan pengunjung terdapat dua pilihan tempat, yakni smoking dan non smoking.

“Sebagai menu andalan, kami memiliki cukup banyak varian soup buah, setidaknya ada 20 varian rasa,” ujar Vika.

Yang menjadikan soup buah di tempat ini adalah kuahnya terbuat dari jus buah segar. Jika pengunjung menginginkan soup buah rasa mangga, maka digunakanlah jus mangga.

Beberapa varian soup buah yang bisa pengunjung pesan adalah Tropical Ling (kuah sirsak), Fresh Ling (kuah jeruk), Green Ling (kuah green tea), Sakura Ling (kuah jambu biji).

Ada juga pilihan kuah taro, buble gum, hingga nutella.

“Kami juga punya beberapa soup buah yang kuahnya kami mix, seperti mountain ling yang terbuat dari yogourt dan jus strawberry,” jelas Vika.

Untuk buah yang digunakan, dalam setiap porsinya terdiri dari semangka melon, apel, pir, strawberry, anggur, dan kiwi.

Rasa kuahnya yang sudah segar akan semakin segar dengan potongan buah tersebut yang dijaga kualitasnya, demi menjaga citarasanya.

Bagi anda penggemar jus, kiwi, alpukat, buah naga, adalah beberapa varian yang bisa dipesan. Bagi anda yang menginginkan sesuatu yang berbeda bisa mencoba Blackbone.

Jus ini terbuat dari campuran pisang, kopi, dan susu. Yang juga tidak kalah unik adalah Green Mild, yakni campuran alpukat, kopi, dan susu.

Tidak hanya soup buah dan jus, beragam jenis makanan juga dapat anda pesan, seperti spaghetti, pizza, pasta, siomay, hingga pempek.

Karena buah menjadi ciri utama tempat ini beberapa makanan tersebut juga dikombinasikan dengan buah, salah satunya adalah pinky pizza. Pizza yang satu ini disajikan dengan selai strawberry dan toping pisang, marsmellow, dan keju.

Untuk harga, beragam menu di Bowling Fruit Bar dibanderol cukup terjangkau. Soup buah dapat anda nikmati mulai dari harga Rp13 ribu. Setiap harinya tempat ini buka dari pukul 10.30 hingga 20.30.

“Saat ini kami juga telah buka di dua tempat lain yakni di Jalan Raya Seturan No101 Yogyakarta, dan Jalan Alamanda No.2 Gejayan Yogyakarta,” pungkas Vika.

Source http://jogja.tribunnews.com
Comments
Loading...