Nikmati Steak Berkualitas Di Double U Steak,Jogja

Double U Steak

Steak adalah salah satu masakan western yang paling terkenal di Indonesia. Di kota-kota besar kita akan dengan mudah menemukan tempat yang menyediakan steak, tak terkecuali Yogyakarta.

Dan baru-baru ini Yogyakarta diramaikan dengan kehadiran sebuah restoran yang secara khusus menjadikan steak sebagai menu andalannya, yakni Double U Steak by Chef Widhi. Berada di City Walk Mataram City, Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7 Sleman, Yogyakarta semakin memperkaya pilihan tempat makan bagi anda penggemar steak.

Sebelum membuka cabang di Yogyakarta, Double U Steak telah hadir di Bekasi Selatan sejak 2013. Sesuai namanya, restoran ini dirintis oleh seorang chef profesional bernama Widhi Joestiarto. Chef Widhi telah memiliki pengalaman yang begitu panjang, dan tidak hanya di dalam negeri. Amerika (New York), Swiss, Singapura adalah beberapa negara dimana Chef Widhi pernah merintis karirnya. Berbekal pengalaman tersebut, Chef Widhi mencoba menyajikan steak yang berkualitas melalui Double U Steak.

Dimas Reza Adhitya selaku Business Unit Manager Double U Steak mengatakan untuk menyajikan steak berkualitas diperlukan bahan baku yang berkualitas pula. “Kami menghadirkan pilihan daging primary cut seperti tenderloin, sirloin dan rib eye dari sapi premium Australia, New Zealand, Amerika, hingga Wagyu,” ujar Dimas.

Yang spesial dari Double U Steak adalah Australia Meltique Steak. Dijelaskan Dimas, daging Meltique adalah daging dengan tingkat Marbling tinggi seperti Wagyu yang didapat melalui metode khusus sehingga teksturnya lembut, empuk dan lumer di mulut. Tidak hanya sampai di situ, steak di Double U Steak disajikan dengan saus yang sangat beragam seperti barbeque, creamy mushroom, black pepper, chimichurri, dan herb butter. Ini juga menjadi ciri khas karena semua sausnya “homemade”, dimasak beberapa waktu sampai mendapatkan rasa, aroma dan tekstur yang diharapkan, bukan “instant sauce,” tambah Dimas. Selain itu ada juga side dish berupa beragam jenis potato dan vegetables.

Bagi penikmat steak yang ingin merasakan beragam jenis daging dalam satu plate, disarankan untuk memesan mix grill. Menu ini terdiri dari potongan sirloin, lamb chop dan gigantic bratwurst. Tidak hanya menyediakan steak, Double U Steak juga menyediakan beragam menu western lainnya, seperti spaghetti aglio olio, hot wings dan sajian salmon.

“Kami juga punya menu chef’s special. Chef’s Special adalah jenis menu yang bersifat musiman (seasonal), jadi bisa berganti-ganti sesuai dengan inovasi menu yang sedang dikembangkan oleh chef,” ujar Dimas. Demi kepuasan pelanggan, Double U Steak juga sering memberikan kejutan appetizer, seperti salad dan soup kepada para pelanggannya.

Beragam menu penggugah selera tersebut disajikan di tempat yang cozy. Konsep yang diusung tempat makan ini adalah industrial rustic yang dibalut dengan sentuhan kitchen. Sebagian meja-kursi terbuat dari kayu jati Belanda di bagian alas dan dudukan. Sentuhan clear coating membuat gurat dan motif kayu tampak jelas.

Double U Steak sendiri mampu menampung pengunjung sekitar 70 orang. Ada dua pilihan tempat bagi pengunjung, yakni smoking dan no smoking area. “Dengan kualitas yang kami berikan, harga steak yang kami tawarkan cukup kompetitif yakni mulai dari Rp.98 ribu hingga Rp.150 ribu dengan rata-rata berat daging 200 gram,” pungkas Dimas.

 

 

Source http://jogja.tribunnews.com
Comments
Loading...