Nikmatnya Aneka Toping Enak di Surabi Gendud di Kota Malang

Surabi Gendud Malang

Siapa yang tak kenal surabi? Penganan kaki lima yang dibuat dari adonan tepung beras ini rasanya sangat gurih, dipanggang dalam wadah yang terbuat dari tanah liat, membuat aromanya sangat khas. Apalagi jika menyantap surabi dengan toping tempe pedas (tetapi lebih banyak yang pakai oncom pedas), atau surabi manis yang disiram kuah santan kental atau gula aren, rasanya mau nambah lagi dan lagi.
Biasanya saat membeli surabi, kita hanya bisa memesan surabi dan memilih surabi manis atau asin yang akan disantap, kalaupun ada beberapa pilihan toping, kita tak bisa turun tangan sendiri meracik topingnya. Tetapi di Surabi Gendud, Malang, penggemar surabi bisa memilih toping apa yang akan disajikan bersama pesanan surabi.
Surabi Gendud menyediakan pesanan surabi dengan balutan toping nikmat yang bisa dipilih dan diracik sendiri, dari mulai toping pisang, stoberi, cokelat, pisang atau daging, keju dan juga telur. Kedai yang tak jauh dari Universitas Brawijaya ini bukan cuma mengistimewakan toping pilihan untuk para pengunjungnya saja, namun juga ukuran surabinya bisa dibilang besar untuk harga yang cuma 1000 sampai dengan 3500 Rupiah itu, bisa pesan banyak tanpa perlu takut kebobolan kantong kalau jajan disini.
Itulah kenapa Surabi Gendud ini banyak sekali dikunjungi oleh anak-anak muda, dari mulai para pelajar yang masih kinyis-kinyis, sampai dengan mahasiswa yang doyan nongkrong.  Jika ingin mencicipi salah satu porsi surabi yang bikin kenyang di Surabi Gendud, maka sebaiknya jangan datang terlalu pagi, sebab saat masih pagi kedai ini belum buka.

Seperti kebanyakan kedai kekinian, bukanya hanya mulai dari pukul sebelas pagi dan akan terus beroperasi sampai dengan pukul sepuluh malam. Jadi, kedai  Surabi Gendud ini juga cocok untuk dijadikan lokasi malam Mingguan bareng pacar atau bareng teman-teman satu geng. Bisa chit chat sepuasnya sambil mencicipi surabi yang mengenyangkan tapi tak bikin kantong kempes.

Lokasi kedai Surabi Gendud ini adalah di jalan Mayjen Panjaitan 205, Betek, Kota Malang. 

Source Pegimakan.id wisatamalangku.com
Comments
Loading...