Nikmatnya Ayam Bakar Madu Di Waroeng Serai Koe Batam

Waroeng Serai Koe

KREATIVITAS mengolah dan menyajikan aneka makanan kudu dimiliki para pelaku usaha kuliner di tengah persaingan yang kian ketat saat ini.
Guna menarik pengunjung, Waroeng Serai Koe yang berlokasi di Tiban Vitka, menghadirkan menu-menu kreatif yang jarang didengar.
Di sini, serai yang menjadi bagian dari bumbu masakan, tidak hanya digunakan untuk masakan tetapi juga minuman.
Sesuai dengan namanya, maka kebanyakan hidangan baik makanan maupun minuman, pasti menggunakan serai.

Menurut Ahmad, pemilik Waroeng Serai Koe, ragam menu yang dihadirkan di warungnya adalah perpaduan antara konsep Thailand an Indonesia baik secara menu maupun dekorasi.

Satu di antara makanan yang menjadi favorit di sini adalah BBQ Chicken with Honey alias Ayam Bakar Madu. Keistimewaan ayam ini, diungkap dalam bumbu serai, kemudian saat dibakar dioleskan dengan madu. “Ayam bakar ini menggunakan bumbu ungkap dari serai dan beberapa bahan lainnya. Saat ayam dibakar dioleskan dengan madu,” kata Ahmad.

Lebih seru lagi, saat menyantapnya, ayam bakar ditemani dengan sambal pedas yang diberi kincong yang bikin ketagihan.


Karena diungkap dalam bumbu serai, BBQ Chicken with Honey memiliki rasa serai yang sangat kuat dan terasa hingga ke dalam daging ayamnya. Ditambah lagi, manisnya madu di bagian luar yang membuat rasanya semakin nikmat Pedas, manis dan rasa gurih beradu dengan lezatnya di dalam mulut.

Menemani santapan BBQ Chicken with Honey, akan semakin nikmat dengan minuman Lemongrass Juice. Ini merupakan minuman perpaduan antara perasan jeruk nipis dan serai. Minuman ini terasa sedap baik diminum hangat maupun dingin.

“Batang serai yang kamu gunakan kami ditanam sendiri di pinggir-pinggir warung. Terdapat dua jenis serai yang ditanam yaitu serai gajah dan serai wangi,”terang Ahmad.

Sebelum menikmati BBQ Chicken with honey sebagai makanan utama, Anda bisa menyantap makanan pembuka terlebih dahulu yakni Som Tam. Ini adalah Salad Thailand yang berisi mangga dan papaya yang diberi perasan jeruk nipis.

Untuk makanan penutup, Anda bisa memilih Mango Sticky Rice khas Thailand yang berisikan potongan mangga, ketan, dan saus santan yang kental. Makanan ini memang memiliki rasa yang sensasional.
Menikmati segala makanan di sini, tidak membuat kantong Anda “bolong” karena harganya mulai Rp18 ribu sampai Rp25 ribu.

Sementara untuk harga minuman dimulai dari Rp6.000 sampai Rp 14 ribu. Waroeng Serai Koe beroperasi Selasa-Minggu pukul 11.00 – 22.00 WIB.
Anda yang ingin mencoba menu-menu istimewa warung ini, bisa melakukannya berdasarkan resep yang dibagikan Ahmad.

Source pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...