Nikmatnya Bhotok Welut di Mbok Sri Suwaloh, Bojonegoro

Bagi warga Bojonegoro, terutama di bagian timur, tentunya sudah mengenal warung Mbok Sri yang menyajikan berbagai masakan belut atau welut. Warung ini berada di Suwaloh, Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62182.

Usaha kuliner welut milik Mbok Sri (50) di Desa Suwaloh Kecamatan Balen, semula dibuka oleh Nahrowi (30) anak pertamanya 2010 lalu. Sejak 4 tahun lalu usaha itu dilanjutkannya.

Untuk sampai ke warung Mbok Sri bisa melalui jalan utama Desa Suwaloh sejauh 390 meter dari jalan raya. Setibanya di warung yang klasik bambu itu terlihat ramai pengunjung. Namun begitu pelayanannya tetap cepat saji.

Aneka masakan atau menu welut seperti welut rica-rica, welut pecos, welut sambel, bhotok welut, welut penyet, gimbal welut crispy dan welut pepes. Harganya pun relatif murah yakni Rp 12.ooo,oo  per porsi. 

Bahkan pengunjung bisa mengambil nasi putih ataupun jagung yang juga tersedia. Masakan welut Mbok Sri memiliki khas pedas. Hingga pembeli pun sangat menikmati pedasnya welut dan bahkan jadi langganan saat makan siang atau acara lainnya.

Dalam sehari bisa menghabiskan welut 20 kg per hari. Tapi berbeda kalau bulan puasabmalah menghabiskan 50 kg per hari. Masakan welut Mbok Sri, ternyata juga telah dikenal sebagian warga Kota Bojonegoro. Salah satunya Saipullah yang bekerja di perusahaan swasta dan kerap mampir di warung Mbok Sri menyantap welut rica-rica saat jam makan siang.

Source http://bojonegoropost.com/2017/04/05/bhotok-welut-di-mbok-sri-suwaloh/ http://bojonegoropost.com
Comments
Loading...