Nikmatnya Dabba dengan Cocolan Sambal Matah

Kuliner khas Timur Tengah biasanya identik dengan olahan daging kambing. Beberapa diantaranya yang sangat populer yaitu nasi kebuli, nasi mandi dan kebab. Ketiga makanan ini cukup mudah ditemukan di sejumlah resto khas Timur Tengah di Jakarta.

Selain nasi kebuli, nasi mandi dan kebab, olahan daging kambing khas Timur Tengah lain yang tidak kalah enaknya yaitu Dabba. Di Jakarta, Dabba disa ditemukan di Abu Lahap, sebuah resto khas Timur Tengah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Di Abu Lahap, Dabba dimasak menggunakan teknik memasak yang intens selama tiga jam mulai dari dibumbui, direbus hingga dibakar. Teknik memasak ini menghasilkan daging yang lembut serta tidak menyisakan bau khas kambing.

Sementara dari segi bumbu, Dabba diolah menggunakan rempah-rempah asli Indonesia untuk menghadirkan cita rasa khas Timur Tengah. Hasilnya, Dabba tersaji dengan rasa bumbu yang meresap hingga ke lapisan daging paling dalam.

Hasil gambar untuk Abu Lahab JAKARTA

Layaknya hidangan Timur Tengah, Dabba disajikan bersama nasi berbumbu bercitarasa gurih. Ada dua pilihan nasi yang bisa dipilih yaitu nasi goreng kebuli atau nasi goreng gulai. Nasi goreng ini dimasak dengan memadukan bumbu khas Timur Tengah dengan bumbu nasi goreng pada umumnya.

Berbeda dengan makanan Timur Tengah lainnya yang biasa ditemani dengan acar, Dabba semakin nikmat dengan cocolan sambal matah khas Indonesia. Satu paket Dabba yang disajikan dengan nasi goreng kebuli atau nasi goreng gulai serta sambal matah dibanderol dengan harga Rp 48 ribu.

Source https://www.republika.co.id https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/18/03/29/p6cc5u328-nikmatnya-dabba-dengan-cocolan-sambal-matah
Comments
Loading...