Nikmatnya Gulai Kepala Ikan Pak Oeban Semarang

Nikmatnya Gulai Kepala Ikan Pak Oeban

Jika Anda ingin menikmati kuliner asal Sumatera Barat dan bosan dengan kuliner olahan rumah makan Padang, cobalah datang ke Warung Gulai Kepala Ikan Kakap “Pak Oeban” yang berada di Jl. Menteri Supeno No.22  Jomblang, Semarang.

Gulai Kepala Ikan Kakap olahan Hj Kadar memiliki citarasa yang berbeda dengan gulai kepala ikan kakap olahan tempat lain. Rasa gulai Pak Oeban memiliki rasa khas masakan Bukit Tinggi. Rempah-rempah yang digunakan merupakan rempah khas Sumatera Barat. Gulai kepala ikan kakap memiliki citarasa pedas agak asam. Asam yang digunakan adalah asam yang konon hanya tumbuh di Sumatera Barat, sehingga untuk mendapatkannya Hj Kadar harus memesannya secara khusus pada pemasok di Jakarta.

Dengan resep warisan dari leluhurnya,  Hj Kadar mampu membuat gulai kepala ikan kakap yang sangat nikmat.  Kenikmatan gulai ini bahkan tidak hanya disukai oleh warga Semarang, namun juga dari luar kota seperti Brebes, Jakarta, dan Surabaya.

Gulai kepala ikan kakap disajikan bersama nasi, rebusan daun singkong dan sambal hijau, sambal khas nasi Padang. Gulai disajikan terpisah dengan nasi dan daun singkong serta sambalnya.

Selain menu Gulai Kepala Ikan Kakap, warung Pak Oeban juga menyediakan menu lain seperti Gulai Fillet, Gulai Ikan Patin, Gulai Dagu Ikan, Tauco Kepala Ikan, Sop Kepala Ikan, Pindang Kepala Ikan, Sop Ikan, Soto Betawi, dan Ayam Pop.

Untuk dapat menikmati Gulai Kepala Ikan Kakap Pak Oeban yang nikmat, Anda hanya perlu membayar Rp13.000,-. Warung Pak Oeban buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 20.00 WIB. Anda jga dapat mengunjungi Warung Pak Oeban yang berada di Jl. Pamularsih Semarang, lokasi tidak berada jauh dari SPBU Pamularsih.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/solo/gulai-kepala-ikan-pak-oeban/
Comments
Loading...