Nikmatnya Kuliner Vegetarian Di Goveria Vegetarian Foods Batam

Goveria Vegetarian Foods & Fruits Ice

Kami harus mengakui kalau Batam memang surganya makanan vegetarian. Soalnya, restoran vegetarian sangat mudah ditemukan disini, baik di Batam Center, Sei Panas, Baloi, Nagoya, atau daerah lainnya.

Akhir-akhir ini kami emang lagi doyan banget makan vegetarian. Mungkin karena ketagihan . Salah satu resto nya yaitu Goveria Vegetarian Foods & Fruits Ice.

Lokasinya ada di Kompleks Mitra Raya. Karena kami sudah familiar dengan layout Pasar Mitra Raya dan sekitarnya, jadi mudah deh untuk menemukan restoran ini. Buat kalian yang belum tau bisa follow Google Map ya.

Kami mampir kesini pas jam makan siang. Waktu masuk ke dalam restoran,  full.. Dari 10 meja yang ada, tersisa satu meja aja, langsung deh kami cepat-cepat duduk. Selang 5 menit kemudian, kami mulai resah karena ga satupun waitress yang mampir ke meja kita. Eh ternyata, pas celingak celinguk lihat sana sini, di meja kasir ada tulisan “Silakan Order Disini”. Yaahh, tau gitu dari tadi ke depan deh.

Buku menu ada di meja kasir juga, sekilas kami tanya rekomendasi menu dari sang kasir dan bergegas balik ke meja untuk diskusi lebih lanjut mengenai apa yang mau dipesan. Pas kebetulan kami lagi laper banget, udah deh, kalap mesennya. Mulai dari appetizer, main course, sampai dessert kita cobain semua, antara lain Guotie 2 Rasa, Nasi Goreng Xiang Chun, Nasi Rendang Goveria, Pizza Diavola, dan Es Serut 3 Rasa. Untuk semua menu yang BD pesan, total bill-nya Rp127.000, dibayar tunai! Kayak mau akad aja.

Sambil menunggu pesanan datang, kita dulu, setelah itu kami asyik mengamati suasana restoran. Dari hasil pengamatan, informasi yang bisa kita share ke kalian adalah dilarang membawa/menyantap makanan non vegetarian di restoran ini. Take note ya guys.. Untuk tempat duduk, mereka bagi menjadi dua, yaitu di dalam restoran dan di luar restoran. Yang di dalam restoran ditulisin “no smoking”. Jadi kalau mau ngerokok, mungkin bisa duduk di luar.

Sekarang langsung aja yuk kita cek pesanan kami satu per satu.

Guotie 2 Rasa

Ceritanya ini adalah menu khas Goveria loh. Satu porsi isinya 10 pcs. Karena ada 2 rasa, jadinya dibagi menjadi 5 pcs isi kari dan 5 pcs isi sayur. Dari segi rasa, kami akui bumbunya “berani” untuk kategori makanan vegetarian. Cuma, ada satu minus point disini, guotie-nya sangat berminyak. Karena terlalu berminyak, rasanya jadi agak enek.

Nasi Goreng Xiang Chun

Xiang chun adalah sejenis tumbuhan/dedaunan yang banyak digunakan sebagai bahan vegetarian. Aromanya lumayan strong dan rasanya mirip seperti bawang putih. Selain bumbu xiang chun, mereka juga menambahkan rumput laut. Hasilnya, meskipun agak kering, nasi gorengnya enak loh guys. Satu porsi harganya cuma Rp15.000 lagi, so we can say that this menu was a good value of money!

Nasi Rendang Goveria

Our first impression waktu dihidangkan adalah kering, kering, dan kering. Harus diakui, orang Indonesia paling jago makan yang kering-kering, ga ada sayur atau kuah pun no problem, yang penting ada sambal sebagai penyedap rasa. Makanya jualan ayam penyet dimana-mana laris aja tuh. Nah, tampilan Nasi Rendang Goveria ini mirip seperti ayam penyet. Bedanya, lauk pelengkap tidak hanya tahu, tempe, dan sambal, tapi juga dikasih telor dadar. Dari segi penampilan, agak ga match sih. But, let’s try!

Yang paling utama kami coba tentu rendangnya. Teksturnya seperti daging , isinya 3 pcs dan rasanya lumayan enak. Sayang bumbunya tidak terlalu banyak. Untuk tahu, tempe, dan telor dadar rasanya sih standar. Cuma, agak ga cocok kalau digabung karena kombinasi.

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...