Nikmatnya Menu ala pedesaan di HIK Mania Kota Wonogiri

Warung Hik

Sebenarya berasal dari Solo yang menyajikan menu-menu sederhana tapi istimewa. Kenapa disebut Hik? Ya, dari info yang saya peroleh asal kata Hik ini karena kebiasaan penjualnya saat berkeliling menawarkan dagangannya dengan cara dipanggul, kemudian mengucapkan kata “Hik” secara singkat tapi berulang-ulang laknya “Haik!!” untuk orang Jepang.

Namun, seiring perkembangan zaman memilih berhenti untuk kemudian mendirikan tenda dan gerobak. Hik untuk di Jogja disebut dengan angkringan.Namun, Hik yang ada di Wonogiri ini sedikit berbeda karena tidak ada gerobak maupun tenda.

Makanan dan minuman yang disajikan pun ditaruh di meja seperti biasanya yang terbuat dari bambu. Tak hanya itu lho, tiang sampai bilik warung ini juga terbuat dari bambu. Nah, di situ banyak makanan tempo dulu alias makanan khas ndeso (desa) Wonogiri. Seperti bola ketan yang ditaburi parutan kelapa, nasi oseng-oseng lombok ijo, nasi gudangan yang dibungkus dengan daun pohon jati, tahu bacam, dan aneka macam gorengan yang baru diangkat dari penggorengan. Untuk minumannya pun beragam, seperti jamu, beras kuncur, dan lain-lainnya.

Jika warung berkonsep lesehan itu penuh, Klikers bisa memesan tikar untuk memilih tempat di sekiar area warung. Dan jangan khawatirkan polusi udara karena warung ini sejuk di bawah rerindang pepohonan.Bukan hanya istimewa suasana dan hidangannya, harga makanan maupun minuman di Hik Mania Wonogiri boleh dikatakan murah dan nyaman jika mengajak keluarga karena posisnya tak begitu dekat dengan jalan raya.

Letak warung ini sangat mudah dijangkau dan mudah dihafal. Apalagi bagi anda yang selesai atau mau berangkat ke Pacitan, Jawa Timur. Meskipun demikian, untuk menuju tempat ini paling mudah memang dari arah Solo. Jika anda menginap dari hotel di Solo, yang paling mudah dijangkau adalah dari The Margangsa Hotel, Amarelo Hotel, Griya Surya Guest House, dan Fave Hotel Solo Baru. Namun, lokasi ini juga bisa dijangkau dari arah Klaten.

Lebih detilnya, warung makan ini terletak di Dusun Bulusulur, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Untuk rutenya adalah dari Wonogiri kota menuju ke arah Pacitan dan Ponorogo, Jawa Timur.

Kalau anda hendak mampir di Hik Mania Wonogiri, warung ini buka mulai sekitar jam 15.00 WIb atau jam 3 sore kemudian terus sampai habis hingga malam hari.

Source Pegimakan.id http://www.klikhotel.com/blog

Leave A Reply

Your email address will not be published.