Nikmatnya Menyantap Menu Enak & Lezat di Raja Iwak Kudus

Warung Pemancingan Rajak Iwak

Panas, asem, pedas, dan sangat empuk. Itulah perpaduan dari masakan bernama sup ikan daun singkil, yang menjadi andalan dari Warung Pemancingan Rajak Iwak, yang berlokasi di Desa Undaan Tengah, Gang 13, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Masakan ini terdiri dari ikan berbagai jenis. Bisa nila, gurame, atau yang lain. Kemudian dimasak dengan kuah yang sudah diberi aneka bumbu. Di dalamnya, turut dimasukkan daun singkil. Sejenis dauh dari tanaman merambat yang ada di sekitar pematang sawah. Berdaun lebar dan berwarna hijau, yang dipercaya bisa menjadi salah satu penangkal aneka penyakit.

”Tanaman jenis ini, banyak sekali terdapat di pagar-pagar rumah warga. Kalau kita, memeliharanya di pematang sawah, dekat dengan lokasi warung. Dipercaya banyak khasiatnya. Kalau dipadukan dengan ikan dan dibuat olahan sup, kan jadi berbeda. Dan banyak yang suka,” ujar Wawan, pengelola Warung Pemancingan Raja Iwak.

Suasana warung makan yang berbeda, memang mendukung suasana makan itu sendiri. Berdiri di pematang sawah, dengan saung-saung di atas sungai kecil, sementara di sebelahnya, hamparan tanaman padi begitu hijau terhampar. Ditambah angin sawah yang ramah, sungguh menambah nafsu makan.

Ada satu menu lagi yang kemudian unik dicoba. Yakni masakan sayur keong kangkung. Perpaduan antara keong, kangkung, dengan kuah yang juga segar. Keong sawah dengan berbagai ukuran itu, sangat nikmat kemudian diseruput satu persatu. Bukan saja nikmat karena panas dan pedas, namun sensasi menyeruput keong untuk mengambil dagingnya itu, juga menawarkan perbedaan dalam cara makan.
Alamat: JL Kudus – Purwodadi Gang 13, RT. 3 RW. 3, Undaan Tengah, Undaan Tengah, Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59372

Source http://pegimakan.id www.koranmuria.com
Comments
Loading...