Nikmatnya Mi Nges Nges Bikin Ngos-ngosan di Semarang

Mi Nges Nges

Menurut kalian, makanan apa yang disukai hampir semua kalangan? Yups, mi. Mi atau bakmi memang menjadi makanan favorit hampir semua orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti pernah makan mi, baik itu mi instan ataupun mi bukan instan. Bicara soal mi atau semua makanan yang berbahan mi, Semarang sendiri memiliki banyak tempat makan mi yang rekomended. Mau makan mi jenis apa saja ada. Mau bakmi jowo, mi kopyok, mi ayam, mi yamin, mi ongklok hingga nikmatnya mi nges nges yang bisa bikin kita ngos-ngosan juga ada. Udah deh, kalian mau mi apa?Rice and Shine, Sensasi Makan Nasi Di Atas Hot Plate.Saya sendiri termasuk gemar makan mi, meski hanya ketemunya mi ayam lagi…,mi ayam lagi. Iya, saya memang lebih sering berburu kuliner mi dan sejenisnya dibanding dengan kuliner lain. Alasannya? Karena kulineran mi lebih hemat. Nggak lah, yang pasti karena saya memang hobi makan mi.

Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan akan makanan juga dipengaruhi oleh gaya hidup. Semakin banyak tempat-tempat makan yang menawarkan menu-menu barat dengan pengolahan cepat saji. Contoh ini dapat menjadi sebuah bukti bahwa gaya hidup masyarakat kita telah banyak perubahan. Nah, baru-baru ini saya diajak seorang kawan ke sebuah warung yang khusus mengolah mi menjadi makanan yang tampil beda. Warung Mi Nges Nges namanya. Bagi para penikmat mi, Mi Nges Nges ini memang berbeda dari mi ayam pada umumnya. Karena memiliki rasa pedas dan bumbu yang unik yang berbeda dari mi ayam pada umumnya. Di warung mi inilah saya dan teman merasakan nikmatnya Mi Nges Nges yang bikin ngos-ngosan. Ini pengalaman pertama buat saya. Bagi mi lover, Mi Nges Nges ini adalah salah satu surganya kuliner mi deh.

Warung Mi yang berlokasi di  Jl. Sirajudin No.5B, Tembalang, Semarang City, ini menawarkan berbagai macam menu mi dengan rasa pedasnya yang mengugah selera sekaligus sebagai tempat nongkrong. Lokasinya berada persis di pinggir jalan raya dengan cat mencolok berwarna merah. Jadi kita akan dengan mudah menemukannya. Mi Nges Nges ini unik karena menyajikan berbagai varian mie dengan cara berbeda. Mi Nges Nges terbagi dalam beberapa variasi menu, seperti Mi Nges Nges original, yang menyajikan mi ayam pedas tanpa kuah. Ada juga Mi blasteran, mie ayam dengan kuah telor pedas dan mi sapi lada hitam yang di sajikan dalam hot plate. Pedasnya dijamin, membuat kalian ngos-ngosan deh.

Kami memesan tiga menu yang berbeda. Dua teman saya memesan Mi Sapi Lada Hitam dan Ramen Nges Nges Telur, sedangkan saya sendiri memesan Mi Nges Nges Chicken Katsu. Tujuannya sih, biar bisa saling icip.Oh iya, kalian juga bisa memilih toping tambahan loh. Mulai dari pangsit goreng, pangsit basah, telur, bakso, chicken slice, chicken katsu dan beef slice. Semua itu bisa kalian dapatkan dengan harga terjangkau. Sedangkan harga Mi Nges Nges dengan berbagai varian menu tersebut juga bervariasi. Mulai Rp10.000 hingga Rp21.000. Pas banget ya buat kantong pelajar dan mahasiswa.Tak perlu menunggu waktu lama untuk menikmati mi yang kita pesan, karena Mi Nges Nges hanya butuh waktu 10 menit untuk menghidangkannya. Sambil menunggu mie pesanan kita diantar, kita bisa menikmati alunan musik yang disajikan di sana. Jadi nggak bakalan bete lagi, deh.

Kesan pertama begitu mencoba rasa Mi Nges Nges yang saya pesan adalah pedas. Seperti janjinya Mi Nges Nges memang menawarkan sesuatu yang beda. Kami bertiga pun bergantian mencicipi masing-masing dari makanan yang dipesan. Dari ketiga makanan yang kami pesan, favorit saya adalah Mi Sapi Lada Hitam. Potongan daging sapinya lumayan banyak, lada hitamnya terasa banget dan yang paling penting adalah penyajiannya yang memakai hot plate. Karena memakai hot plate itulah, mi nya selalu selalu hangat dan tidak cepat dingin. Bener-bener ngos-ngosan deh dibuatnya.

Source pegimakan.id www.hellosemarang.com
Comments
Loading...