Nikmatnya Nasi Bakar Khas Bandung di Kedai Ikhlas Pekanbaru

Nikmatnya Nasi Bakar Khas Bandung di Kedai Ikhlas Pekanbaru

Bosan makan nasi dengan menu yang biasa aja? Yuk, coba cicipin nasi bakar khas bandung di Kedai Ikhlas ini. Dijamin bakal ketagihan deh. Meski baru eksis di Pekanbaru, Kedai Ikhlas sudah mencuri perhatian pecinta kuliner di Pekanbaru. Itu karena kedai sederhana ini menyajikan makanan-makanan khas Bandung yang menggugah selera. Ada tiga menu khas Kota Kembang tersedia di sini. Mulai dari Siomay, Cuankie serta Nasi Bakar.

Owner sekaligus Chef Kedai Ikhlas, Kiki mengatakan, sengaja memilih konsep makanan khas Bandung yang belum ditemukan di Pekanbaru ini. Nah, untuk menu Nasi Bakarnya sendiri bukan sembarang nasi bakar loh. Nasi Bakar di Kedai Ikhlas ini memiliki cita rasa rempah yang endeus banget. Nasi Bakar yang dibungkus daun pisang ini di dalamnya ada isian ayam yang sudah dimasak dengan berbagai rempah khas, dilengkapi dengan ikan asin dan petai.

“Isinya ini kayak pepes. Ada serai juga, daun salam, kemangi. Itu kita campur semua dulu, kukus dulu baru di bakar. Jadi ada juga yang bilang ini pepes nasi. Pepes dibungkus nasi baru di bakar,” terang Kiki yang juga eks Executive Chef di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru ini.

“Nah kalo yang asli kan gak ada pedes-pedesnya, karena kita di Pekanbaru, rata-rata kan seneng pedes, akhirnya kita sesuaikan dengan lidah orang Pekanbaru. Kita tambahin pakai cabai di nasinya,” tambahnya.

Untuk yang senang makanan berkuah, menu Cuankie menjadi pilihan yang paling pas. Dari namanya saja sudah jelas pastinya ini makanan khas Bandung. Yaps, Cuankie di Kedai Ikhlas ini menjadi menu favorit penikmat kuliner yang mampir.

Cuankie ini menu khas Bandung yang satu porsinya berisi baso sapi, tahu baso, batagor kering, baso tahu kering dan juga siomay yang disiram dengan kuah bening kaldu ayam yang segar. Menu yang satu ini memang paling pas kalau disantap saat pagi atau sore hari, atau di saat cuaca dingin.

Masalah harga dijamin pas banget di kantong. Untuk harga satu porsi Siomay hanya dibandrol Rp 10.000. Begitu juga dengan Cuankie yang dibandrol seharga Rp 10.000 per porsi. Sementara untuk satu porsi Nasi Bakar dibandrol Rp 15.000 saja.

Kedai Ikhlas ini buka setiap hari Selasa sampai dengan hari Minggu, dari jam 07.00 WIB s/d 17.00 WIB. Lokasi Kedai Ikhlas ini berada di Pekarangan Masjid An Nur Pekanbaru. Tepatnya di pekarangan masjid yang biasanya ramai menjadi lokasi jogging warga Pekanbaru. Kalau anda masuk dari pintu gerbang depan RSUD Arifin Achmad, posisi Kedai Ikhlas berada tepat di bagian belakang, menuju pintu keluar ke arah Jalan Sisingamangaraja.

Source http://www.bertuahpos.com/ http://www.bertuahpos.com/travelling/endeussyuk-cicip-nikmatnya-nasi-bakar-khas-bandung.html
Comments
Loading...