Nikmatnya Nasi Ponggol Setan Khas Kota Tegal

Kota Tegal yang merupakan kota Bahari dan berada di jalur pantai utara tidak hanya terkenal dengan hasil tangkapan ikan. Di Kota Tegal juga banyak kulliner yang dapat menggugah selera makan anda. Satu kuliner yang tengah hits di tengah masyarakat Tegal yaitu Nasi Ponggol Setan.

Salah satu warung yang menyediakan Nasi Ponggol Setan sampai malam hari adalah Warung Nasi Ponggol Bang Baim yang terletak di Jalan R.A. Kartini No.30, Kejambon, kota tegal.

Nasi Ponggol sendiri adalah Nasi putih hangat ditambah dengan tiga macam lauk yaitu sambal goreng tempe, car dan Mie atau bihun atau sayur kacang panjang atau sayur nangka. Kuliner ini sesuai dengan namanya memang memiliki cita rasa pedas yang terasa sampai dalam. Wadahnya terbuat dari daun pisang dan pincuknya dikunci dengan dua lidi dibagian kanan dan kiri. Saat ini Nasi Ponggol tidak hanya ditemui pada pagi hari tetapi sore hingga malam hari.

Harga nasi ponggol sekitar Rp. 2.500,-  sampai dengan Rp. 10.000,- tergantung jenis lauk pauk tambahannya. Tambahannya bisa telur rendang, ayam opor, ayam bumbu kecap, Bandeng presto, sate kulit kambing dan kikil kambing dan lain -lain.

Selain menjual nasi ponggol, bang baim juga menjual nasi uduk. Warung bang baim buka dari jam 05.00 sampai pukul 22.00.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Nasi Ponggol Nasi Ponggol Setan

Leave A Reply

Your email address will not be published.