Nikmatnya Olahan Gurame di Rumah Makan Laksana Kuningan

Kabupaten Kuningan, selama ini dikenal dengan kekayaan wisata alam dan budayanya. Alam yang indah di kaki Gunung Ciremai, hawa yang sejuk, suasana pedesaan dan kota kecil yang khas, membuat Kuningan menjadi salah satu daerah yang layak jadi tujuan untuk berlibur. Dari sisi kuliner, jenis-jenis menu khas pasundan, dan olahan ikan Gurame yang paling mendominasi. Kuningan juga punya tempat kuliner yang sangat lezat dan suasananya sangat nyaman yaitu Rumah makan Laksana.

Di RM Laksana, pada buku menu paling banyak tertera olahan-olahan Gurame, dari yang bakar, goreng, asam manis, sampai Gurame Tim Cobek, dan Sang waitress merekomendasi Gurame Khas Laksana yang berbeda dengan olahan Gurame di tempat lain. Tak terlalu lama menunggu, seporsi Gurame berukuran sedang, tersaji di meja, lengkap dengan sepiring nasi, yang ternyata merupakan nasi dari beras merah.

Aroma bumbu Gurame menyeruak menggugah selera. Gurame ini sudah terlebih dulu digoreng baru kemudian disiram dengan kuah berwarna kuning, yang berbaur dengan warna merah dari cabe yang diulek kasar, tauge, dan sedikit warna hijau daun kemangi, yang tampaknya dimasak bersama kuahnya. Aroma dari daun kemangi yang berbaur dengan bumbu, dan ikan yang digoreng.

Rasanya juga memuaskan, masih ada rasa garing karena ikan telah digoreng terlebih dulu, bagian dalamnya dagingnya masih lembut, gurih, dan sedikit pedas. Apalagi disantap bersama nasi beras merah yang wangi, gurih, dan lebih sehat.

Seporsi Ikan Gurame Laksana harganya Rp 37.000 dan sepiring nasi beras merah Rp 4.000. Rumah makan Laksana terletak di Jl. Pemandaian Air Panas, Sangkanurip, Panawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Rumah makan Laksana ini buka dari jam 09.30 sampai dengan pukul 21.00.

Selamat berkuliner.

Source Pegimakan Aneka Olahan Gurame
Comments
Loading...