Nikmatnya Soto Sadang Asli Legendaris Khas Purwakarta

Soto memang sudah terkenal kelezatannya dan tersebar ke seluruh pelosok nusantara, termasuk juga di Purwakarta. Sebuah warung soto bernama Soto Sadang Asli, soto Sadang ini dirintis sejak tahun 1970’an oleh sepasang suami istri, Bapak dan Ibu Karta. Soto Sadang Asli berupa kaldu bening dengan isian suwiran daging ayam atau sapi ini enak dihirup hangat dan mempunyai rasa lezat dan khas.

Warung yang telah ada sejak 30 tahun yang lalu ini harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan soto-soto lainnya, akan tetapi harga itu sesuai dengan rasanya yang nikmat. Soto sadang tidak hanya memiliki satu jenis saja, tapi ada 2 jenis soto sadang. Soto sadang yang memiliki kuah bening atau soto sadang yang memiliki kuah santan. Untuk soal isian bisa dikombinasikan dengan daging sapi atau daging ayam. Adapun dari segi tampilan soto ini mungkin nampak sederhana, di mana hanya disajikan dalam mangkuk dengan corak biru terang serta untuk penyajian ditaburi dengan bawang goreng, emping melinjo, tomat, seledri, daun bawang, serta menu pendamping lain seperti acar mentimun juga irisan jeruk purut.

Diwarung ini terdapat beberapa menu seperti soto ayam kampung santan / bening, Soto ayam santan/ bening, Soto daging sapi santan / bening, Soto babat iso santan / bening, Soto kaki santan / bening, Soto campur, nasi putih, Goreng ayam kampung, Goreng tahu atau tempe, Goreng empal atau gepuk, Goreng paru dan sate maranggi. Sedangkan untuk menu minumannya ada Es jeruk, lemon tea, es soda susu, aneka juice, kopi dan air mineral. Harga menu makanan dibandrol sekitar Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 40.000. sedangkan untuk minuman dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 15.000.

Warung soto sadang asli berada di Jl. Veteran No. 12, Sadang, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Buka 24 jam loh pegimakan lovers.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Soto Sadang

Leave A Reply

Your email address will not be published.